Danlanal Yogyakarta Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Progo 2019

Danlanal Yogyakarta Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Progo 2019 

Lantamal V (28/5), —

Komandan Pangkalan  Angkatan Laut Yogyakarta (Danlanal Yogyakarta), Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Marinir Bambang Adriantoro menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Ketupat Progo 2019 di Mapolda D.I Yogyakarta. Selasa (28/5).

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Progo 2019 yang dipimpin oleh Kapolda D.I Yogyakarta Irjen Pol. Drs.H. Ahmad Dofori dan Danrem 072 PMK Brigjend TNI Muhammad Zamroni, Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Progo 2019 digelar dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440 H di Wilayah Hukum Polda D.I Yogyakarta guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Dalam apel gelar Pasukan Ops Ketupat Progo 2019 Kapolda D.I Yogyakarta membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan, Ops Pam Ketupat Progo 2019 bertepatan dengan pentahapan hasil pemilu 2019, sehingga memerlukan pengamanan yang kompleks, dengan melibatkan segenap komponen aparat keamanan wilayah.

Ops Ketupat Progo 2019 bertujuan mengamankan jalur arus mudik dan balik masyarakat dan memberikan kesan rasa nyaman dan aman bagi umat muslim dan menekan angka kecelakaan serta mengurai kemacetan, menstabilkan harga pangan agar tidak terjadi inflasi yang memberatkan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok untuk Hari Raya Idul Fitri, Menekan angka kejahatan yang marak terjadi di sekitaran masyarakat, seperti premanisme, copet dan jambret. Nantinya, saat menjelang Lebaran, gabungan aparat keamanan akan meningkatkan keamanan di stasiun, bandara dan pelabuhan.

 Mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M dari serangan aksi terorisme dan aksi radikalisme yang dapat meresahkan masyarakat, dimana kelompok terorisme kerap memanfaatkan hari raya sebagai ajang untuk menebarkan teror dan rasa ketakutan. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, menyiapkan alkap dalam mendukung tugas serta jaga sinergitas antar aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Kajari Yogyakarta, Danlanal Yogyakarta, Kapolres Sleman, Dandenpomad, Kasatpom AU, Kasabarnas Yogyakarta.