DANGUSPURLA KOARMADA II HADIRI APEL KESIAPAN OPS KETUPAT SEMERU 2019

Koarmada II – Surabaya, 28 Mei 2019

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., mewakili Panglima Komando Armada IIĀ  (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., menghadiri Apel kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2019, bertempat di Lapangan Mapolda Jatim. Selasa (28/05/2019).

Dalam gelar apel tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. yang di dampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

Ada 5 titik rawan macet yang akan menjadi perhatian khusus Polda Jatim. Di antaranya, arteri perlintasan Mintil, Simpang 4 Mengkreng Nganjuk, Simpang Karanglo, Tol Warugunung Sidoarjo, dan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang.

“Untuk tahun ini memang operasi Ketupat mungkin agak berbeda. Karena tahun ini sudah banyak tol yang sudah dibuka dan Insya Allah mungkin akan lebih mudah dan lebih lancar. Namun ada 5 titik yang tetap menjadi perhatian khusus dari jajaran Polda Jatim,” ujar Luki.

Dalam operasi ketupat ini, pihaknya mendirikan 319 pos pengamanan untuk memperlancar arus mudik dan balik. Jumlah personel yang disiapkan sebanyak 9.761 orang, terdiri dari 1.500 prajurit TNI, 975 petugas dari Dishub, 82 anggota Jasa Raharja, sisanya dari polisi.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim berharap dengan adanya kerja sama yang terbangun antar semua stakeholder ini, masyarakat bisa merayakan Lebaran dengan aman dan nyaman. Sekaligus kegiatan mudik dan balik juga berjalan lancar.

“Kita berharap mereka yang mudik lebaran merasa aman karena ada rumah yang ditinggal harta yang ditinggal. Seluruh elemen siap bekerja bersama memberikan kerja terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Dinas Penerangan Koarmada II