Danlanal Semarang Hadiri Rakor Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Di Wilayah Jateng Bersama Forkopimda Jateng

Danlanal Semarang Hadiri Rakor Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Di Wilayah Jateng Bersama Forkopimda Jateng

Lantamal V (25/5), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V , Koarmada II, Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi bersama  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Jateng, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor)  dalam rangka menjaga Kondusifitas di wilayah Jateng. 

Kegiatan tersebut di Inisiasi Oleh Pemerintah Provinsi Jateng yang di gelar di Hotel Patrajasa ruang Ballroom Rama Sinta  Jl. Sisingamangaraja Kota Semarang, Semalam.

Sedikitnya 400 orang dari perwakilan seluruh Daerah di Wilayah Jateng menghadiri Kegiatan Rakor yang bertemakan “Menjaga Keharmonisa dan Toleransi Umat Beragama Dalam Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M”. Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kepala Daerah Jateng Bapak H. Ganjar Pranowo 

Hadir dalam acara  tersebut antara lain Gurbenur Jateng, Sekda Prov Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Kabinda Jateng, Danlanal Semarang, Kapolda di wakili Karo Ops Polda Jateng, Wakil Gubernur Jateng, Ketua DPRD Jateng, Kajati Jateng, Ketua MUI Jateng, Wakil Ketua DPRD Jateng, Danrem jajaran Dam IV /Dip, Dandim Jajaran Dam IV /Dip, Kapolrestabes se Jateng, Ketua Majelis Ulama Se Jateng,  Bupati dan Walikota Se Jateng, OPD Prov Jateng, Kepala Perum Bulog, GM Pertamina, Forum Komunikasi pondok pesantren Se Jateng, Forum kerukunan umat beragama Se Jateng. 

Dalam Sambutannya Gubernur Jateng menyampaikan ucapan Terima kasih atas kehadiran jajaran Forkompimda serta seluruh tamu undangan. Gubernur juga menjelaskan bahwa guna mendukung Arus mudik di Wilayah Jateng,  masih banyak  ditemukan kekurangan kekurangan diantaranya 

fasilitas jalan yang belum maksimal banyak jalan yang belum ada Traficligtnya, dalam hal ini Gubernur memerintahan Instansi terkait untuk memperhatikan dan menambah Fasilitas yang belum ada. 

Gubernur juga menyinggung tentang Fasilitas Mudik gratis mengingat tiket pesawat masih tinggi banyak pemudik yang menggunakan fasilitas darat dan penggunaan jalan Tol.

Perhatikan  Reast Area ditiap Kabupaten atau Kota diharapkan disiapkan sedini mungkin dengan dikemas dengan wisata sesuai dengan Daerah masing masing himbau Gubernur Jateng. 

Lebih lanjut Gubernur Jateng mengajak kepada seluruh hadirin untuk menjaga Kondusifitas di wilayah Jateng  bersama sama. Serta tidak terpengaruh Medsos yang membuat Provokasi, dan juga saling menjaga kerukunan dan kedamaian  Wilayah Jateng.

Usai sambutan Gubernur Jateng Rakor dilanjutkan dengan Paparan paparan diantaranya Paparan dari Unsur Forkopimda,  Pangdam IV Diponegoro,  Wakil Ketua DPRD Jateng,  Kajati Provinsi Jateng, Wakil Regional Bulog Jateng, dan Dirut PT. Pertamina Jateng. 

Rakor tersebut juga dilaksanakan Pernyataan Sikap TNI POLRI dan Forkompinda Jateng yang di bacakan oleh Gubernur Jateng ditirukan oleh swluruh hadirin adapun isi pernyataan sebagai berikut Menjaga keutuhan NKRI dengan menjunjung tinggi Nilai nilai Pancasila dan UUD th 1945, Menciptakatkan iklim sejuk dan damai di wilayah Jateng, Mengobarkan prinsip kemanusianan dan persatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, Mengormati dan menjunjung hasil pemilu dengan hasil apapun juga, Memininta semua pimpinan agar partai dan kelompok untuk tidak mengambil tindakan yang dapat memprovokasi masyarakat dan Meminta TNI dan POLRI untuk menindak dan menangkap semua atau pun yang membuat provokasi masa.