LIMA PEJABAT LANTAMAL XIII KOARMADA II RESMI BERGANTI


TARAKAN – Kamis (23/05/19) Bertempat di lapangan apel Mako Lantamal XIII Koarmada II di Jl. Yos Sudarso No.10 Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan Provinai Kalimanta Utara Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima orang Pejabat dijajaran Lantamal XIII tadi pagi pukul 08.45 s.d 09.00 Wita. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Upacara di Lapangan Mako Lantamal XIII dan dilanjutkan dengan Upacara di dalam ruangan Gedung Serbaguna.


Lima orang Pejabat yang telah melaksanakan sertijab tersebut adalah Aslog Danlantamal XIII dari Kolonel Laut (T) Imam Nurhadi, ST., MT. kepada Kolonel Laut (T) M. Syarif, ST., MAP., Dantim Intel Lantamal XIII dari Letkol Laut (P) Didik Siswinardi, S.E.,M.Tr. Hanla. kepada Letkol Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldi, S.Sos. dan Kadisbek Lantamal XIII dari Letkol Laut (T) M. Joni Nurdiansyah, MTr. Hanla. Kepada Mayor Laut (T) Esti Lulus Candra, A.Md. dan Penyerahan Jabatan dari Danlantamal XIII kepada Dandenma Lantamal XIII Mayor Laut (PM) Widyanto, A.Md., S.H. dan Kasatkom Lantamal XIII Mayor Laut (P) Dodik Lumanto, S.Sos.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara tersebut adalah Danlantamal XIII sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Mayor Laut (P) Surya Ari Muryanto yang sehari-hari menjabat sebagai Paops Satrol Lantamal XIII. Susunan pasukan dalam Upacara tersebut terdiri dari 1 SST Pamen, 1 SST Pama, 1 SST Bintara dan Tamtama Lantamal XIII, 1 SST Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan XIII dan 1 SST PNS Lantamal XIII.

Pada amanat Inspektur Upacara, Danlantamal XIII menyempaikan bahwa pergantian jabatan merupakan bentuk pembinaan organisasi dan personel, dimana setiap organisasi perlu memiliki seorang pemimpin yang diharapkan dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik. Pembinaan organisasi dan personel tersebut merupakan bagian yang harus dilalui oleh setiap prajurit TNI AL sebagai implementasi dari perjalanan bidang penugasan atau “Tour of Duty” dan perjalanan daerah penugasan atau “Tour of Area”.

Pada waktu yang sama Ketua Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Judijanto memimpin Acara Reorganisasi Pengurus Jalasenastri Korcab XIII DJA II di gedung Jalasenastri.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.