DANGUSPURLA KOARMADA II PIMPIN KAJI ULANG LATOPSFIB

Koarmada II. Surabaya, 21 Mei 2019

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., selaku Wadirlat memimpin kaji ulang Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) Koarmada II tahun 2019, bertempat di Auditorium Puslat Kaprang Mako Koarmada II. Selasa (21/05/2019).

Di hadapan peserta Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) Koarmada II tahun 2019, disampaikan bahwa kaji ulang ini dapat berdampak positif dan dapat dijadikan pelajaran, serta pengetahuan bagi para peserta, terutama bagi Perwira untuk latihan-latihan ke depan, agar semua tujuan serta sasaran yang diharapkan dalam, rencana garis besar dan rencana operasi pada Latihan dapat tercapai secara optimal sekalipun ada kendala yang di dapat selama latihan berjalan.

Wadirlat  juga mengatakan pelajaran yang diperoleh dalam latihan ini adalah sebagai sarana evaluasi yang positif untuk menilai dan mengevaluasi tingkat kemampuan, pola pikir dan pengembangan kreatifitas bagi perwira untuk mengumpulkan masukan tugas-tugas sebagai Komandan.

“ Kepada tiap-tiap unsur KRI yang terlibat latihan kedepannya agar melengkapi kekurangan-kekurangan Lapkonisnya untuk persiapan latihan agar tidak ada masalah dalam pelaksanaan latihan berikutnya, kepada para personel yang mengikuti Latopsfib agar melaksanakan latihan dengan semangat, disiplin dan bersungguh-sungguh serta tunjukkan bahwa prajurit matra laut Koarmada II bisa dan mampu dalam melaksanakan latihan ataupun dalam pelaksanaan di medan operasi yang sesungguhnya”. Pungkasnya.

Dinas Penerangan Koarmada II