Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Ikuti Upacara Harkitnas Tahun 2019

Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Ikuti Upacara Harkitnas Tahun 2019

Lantamal V (20/5), —

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Lantamal V, Koarmada II, Segenap prajurit petarung yang Dipimpin Letda Marinir Suroso dari Yonmarhanlan V mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019  dengan Irup Wadan Lantamal V Kolonel Marinir  C. T. O Sinaga dan sebagai Danup Mayor Laut (T) Hendro di Mako Lantamal V  Jl.Laksda M. Nazir No 56 Perak Utara, Surabaya Senin (20/5).

Upacara yang diikuti oleh jajaran prajurit Mako Lantamal V mengambil Tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Tema ini mencerminkan pesan Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.Presiden pertama dan Proklamator kemerdekaan Republik Indonesia Soekarno pada peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 1952 mengatakan bahwa ” pada hari itu kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu naluri pokok daripada bangsa indonesia.

Naluri pokok ingin merdeka, naluri pokok ingin hidup berharkat sebagai manusia dan sebagai bangsa di akhir sambutannya Wadanlantamal V mengucapkan selamat hari kebangkitan Nasional , mari kita maknai peringatan tahun ini di lingkungan kerja masing-masing untuk memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang membawa kepada kejayaan bangsa di tahun yang akan datang dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Turut hadir dalam upacara tersebut Para Asisten Danlantamal V ,Kasatker jajaran Lantamal V dan PNS Lantamal V.