LANTAMAL VIII LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARKITNAS KE-111 TAHUN 2019

Koarmada II. Manado, Senin (20/05/2019). Danlantamal VIII diwakili oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 yang bertempat di Mako Lantamal VIII.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema “Bangkit untuk Bersatu”. Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Bapak Rudiantara yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa, Bangsa ini adalah bangsa yang besar yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam dwilingga salin Swara berikut ini: Gotong-royong. Meski Kita gali dari kearifan nenek moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong royong bukanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapanpun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan. Saya haturkan selamat memperingati hari kebangkitan nasional yang Ke-111, Seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbaharui semangat gotong royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan dipentas global.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlantamal VIII diwakili oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi, para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII serta seluruh Militer dan PNS Lantamal VIII.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.