Lanal Malang Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 111 Di Berbagai Tempat Di Kota Malang

Lanal Malang Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 111 Di Berbagai Tempat Di  Kota Malang

Lantamal V (20/5), —

 “ Peringatan Hari kebangkitan Nasional yang ke 111 tanggal 20 Mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita mengapresiasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa “, demikian cuplikan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur upacara Paspogar Lanal Malang Mayor Laut (P) Soepandri, pada upacara hari kebangkitan  bertempat di Mako Lanal Malang yang diikuti Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS lanal Malang .

Pada bagian lain Danlanal Malang , Lantamal V, Koarmada II, Kolonel laut (P) Nanang Hariono bersama unsur Forpimda Kota Malang  mengikuti upacara  Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke 111 tahun 2019 dipimpin Irup Walikota Malang (Drs Sutiaji) bertempat di Balaikota Malang Jl. Tugu No.1 Kec. Klojen Kota Malang telah dilaksanakan dan yang bertindak sebagai Danup Danramil 0833/05 Lowokwaru ( Kapten Kav Sumaryono) dihadiri sekirar 800 orang.

Upacara Harkitnas kali ini mengamil  tema “Bangkit Untuk Bersatu”  diikuti oleh beberapa unsur diantaranya 1 SST Wan TNI/POLRI, 1 SST TNI AD, 1 SST TNI AL, 1 SST TNI AU,1 SST Polres Malang Kota, 1 SST Satpol PP Kota Malang., 1 SST Dishub Kota Malang, 1 SST Kader Belanegara, 1 SST Linmas, 1 SST Pamwil Bakesbangpol Kota Malang, 1 SST Tagana , 1 SST GM FKPPI , 1 SST GP Ansor, 1 SST Pemuda pancasila serta 1 SST Pelajar/SMK dan Pramuka.

Sebelum diadakan upacara di Balai Kota, para pejabat baik Militer maupun sipil  melakaksanakan Upacara  Ziarah dalam rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019, bertindak sebagai Pimpinan Rombongan Komandan Korem 083/Bdj (Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo) dan diikuti sekitar 110 orang bertempat di TMP Untung Suropati Jl. Veteran Kec. Klojen Kota Malang, hadir dalam Ziarah tersebut  Kasdivif 2/Kostrad (Brigjend TNI Haryanto), Walikota Malang ( Drs H. Sutiaji) beserta Ibu, Danlanud Abd Saleh diwakili (Kolonel Pnb Meka Y), Danlanal Malang ( Kolonel Laut Nanang Hariono), Danrindam V/Brw diwakili (Letkol Inf Everdi), Dandim 0833/Kota Malang ( Letkol Inf Tommy Anderson), Kapolresta Malang ( AKBP Asfuri ) beserta Ibu dan Wawalikota Malang ( Ir. Sofyan Edi Jarwoko) beserta Ibu.