Komandan Lanal Denpasar – Bali Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019

Komandan Lanal Denpasar – Bali Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019

Lantamal V (20/5), —

Pangkalan TNI AL Denpasar – Bali , Lantamal V , Koarmada II, kembali melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 111 tahun 2019 di lapangan apel Mako Lanal Denpasar  dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Lanal Denpasar – Bali,  Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Senin (20/5).

Melalui tema Pembangunan Sumber Daya Manusia dalam Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital, Kolonel Henricus membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Dalam amanat diterangkan bahwa Hari Kebangkitan Nasional merupakan Hari dimana rasa persatuan dan kesatuan serta kesadaran nasionalisme bangkit untuk memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia  yang  dulunya tidak pernah muncul akibat penjajahan yang dilakukan oleh bangsa Belanda dan Jepang.

Setiap tahun Pemerintah RI menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional sebagai wujud nyata dalam menjungjung tinggi nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur mengawal kemerdekaan RI.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 111 tahun 2019 di Mako Lanal Denpasar dihadiri juga oleh Palaksa dan seluruh Perwira Staf dibawah kendali Komandan Upacara, Kaurgakkum Pomal Lanal Denpasar, Kapten Laut (PM)  I Made Budiarta.

Pada kesempatan lainnya, Komandan Lanal Denpasar juga menginstruksikan kepada seluruh anggota terkait dengan situasi perkembangan di Ibukota menjelang penghitungan hasil Pileg/Pilpres tanggal 22 Mei 2019 agar lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan penjagaan Lanal Denpasar.