DANLANTAMAL XIII KOARMADA II MENJADI IRUP UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-111 TAHUN 2019


TARAKAN – Danlantamal XIII Koarmada II Laksma TNI Judijanto, M.Si, M.A, menjadi Irup pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke -111 tahun 2019 dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu” yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Mei 2019 pukul 07.55 s.d. 08.35 Wita di lapangan apel Mako Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso No.10 Kel. Selumit Pantai Kec. Tarakan Timur kota Tarakan Prov. Kaltara. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Laut (KH) Eko Wuryanto yang jabatan sehari hari sebagai Pabandya Litpers Sintel Lantamal XIII.


Dalam pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII, Danpomal Lantamal XIII, para Kasatker dan para Kadis Lantamal XIII serta para PNS Lantamal XIII. Sedangkan pasukan upacara terdiri dari satu SST Pamen Lantamal XIII, satu SST Pama gabungan Lantamal XIII dan satu SST Yonmarhanlan XIII, dua SST Bintara dan Tamtama bersenjata gabungan Mako Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII serta satu SST PNS Lantamal XIII.

Sebagai Irup Danlantamal XIII membacakan amanat dari menteri Komunikasi dan Informatika bapak Rudiantara yang intinya mengenai makna Sumpah Palapa dari Maha Patih Gajah Mada yang telah berhasil menyatukan wilayah Nusantara. Situasi politik pasca pemilu Pilpres dan Pileg, Jiwa Gotong Royong yang menjadi sendi kehidupan bangsa Indonesia serta perkembangan ekonomi Indonesia ke depan yang akan bersama sama negara-negara besar lainnya seperti Tiongkok, Amerika Serikat, India, ekonomi Indonesia yang akan tumbuh menjadi sepuluh besar, bahkan lima besar dunia, dalam 10 sampai 30 tahun mendatang.

Secara pribadi Danlantamal XIII memberikan penekanan kepada seluruh peserta upacara antara lain :
1. Bahwa seluruh peronel Lantamal XIII sampai dengan saat ini siaga satu sehingga tidak ada anggota yang keluar dari kesatrian/wilayah kerja.
2. Tanggal 21 Mei akan ada demo dari mahasiswa HMI (Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia) di sekitar perempatan THM Tarakan sehingga diperlukan kewaspadan.
3. Tidak ada anggota yang boleh berkomentar yang berseberangan dengan pemerintah, meneruskan berita berita yang tidak benar dan waspadai berita yang ada di Medsos.
4. Agar personel Lantamal XIII bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan saudara-saudaranya.
5. Waspadai situasi di Jakarta dan berikan support kepada rekan-rekan dan personel TNI yang ada di Jakarta. Semoga pelaksanaan pengumuman pilpres dan pileg berjalan dengan lancar.
6. Laporkan kepada atasan apabila melihat tindakan anarkis disekitar kita.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.