Bersama Forkompinda, Danlanal Tegal Hadiri Upacara Peringatan Harkitnas Ke – 111 Tahun 2019

Bersama Forkompinda, Danlanal Tegal Hadiri Upacara Peringatan Harkitnas Ke – 111 Tahun 2019

Lantamal V (20/5), —

Dalam upaya mengenang jasa Pahlawan Nasional Indonesia serta menumbuhkan semangat perjuangan merintis Kemerdekaan Nasional Indonesia dimasa perjuangan melalui wadah perkumpulan Boedi Oetomo yang dibentuk pada tanggal 20 Mei 1908, diperingati sebagai hari Kebangkitan Nasional sebagai tonggak penting perjuangan dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 111 Tahun 2019 di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Pemkot Tegal. Senin, (20/5)

Upacara yang dihadiri pejabat dan pimpinan TNI dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono,SE.,MM,serta hadir Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto, SE,MTr Hanla,MM.

Sambutan¬†MENKOMINFO Republik Indonesia yang di bacakan oleh Irup mengambil tema ” Bangkit untuk bersatu”,Tema tersebut sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Mensikapi kita berada dalam situasi pasca pesta Demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengapresiasikan pilihan yang berbeda beda dalam Pemilu. Namun semua pilihan kita niatkan untuk kebaikan Bangsa, oleh sebab itu tak ada hasilnya jika dipertajam dan justru mengoyak¬† kesatuan sosial kita.

Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Purakusuma Negara  bertempat di Jl. Melati Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, dihadiri segenap peserta upacara, serta turut dalam upacara 1 SST pasukan Lanal Tegal.