TIM F2QR LANAL NUNUKAN TETAP SIAGA DI BULAN SUCI RAMADHAN

TARAKAN – Minggu (19/05/19) Lanal Nunukan merupakan Lanal yang berada dibawah jajaran Lantamal XIII Tarakan Koarmada II yang wilayah kerjanya berbatasan langsung dengan Tawau Malaysia di bagian utara pulau Kalimantan. Walaupun dalam bulan suci Ramadhan Tim F2QR Lanal Nunukan tetap siap siaga melaksanakan patroli di perairan perbatasan, hal Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi para nelayan maupun masyarakat pengguna transportasi laut di Kabupaten Nunukan.

Salah satu contoh kegiatan Tim F2QR Lanal Nunukan kemarin Sabtu (18/05) adalah melaksanakan monitoring kegiatan Jamaah Tabligh WNA asal India yang berjumlah 8 (delapan) orang dan masih bergiat syiar agama di Kabupaten Nunukan, selama melakukan syiar agama Jamaah Tabliq ini berpindah pindah dari masjid ke masjid yang berada di wilayah Kabupaten Nunukan.
Mereka menginap di Masjid – Masjid dan mengajak umat Muslim di sekitar Masjid untuk melaksanakan sholat berjamaah dan mendengarkan Kultum singkat.
Penanggung jawab rombongan Jamaah Tabligh India ini adalah Sdr. Rusdi yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu instansi pemerintah Kabupaten Nunukan yang beralamat di Jl. Manunggal Bhakti RT.11, Kel. Nunukan Timur, Kec. Nunukan.

Adapun nama-nama WNA jamah Tabligh  asal India Mr. Jamal Shah, Mr. Saddam Hussain, Mr. Mohammad Furkan, Mr. Nasaruddin, Mr. Saddik Khan, Mr. Mohammad Muslim, Mr. Mohede Naushad dan Mr. Sharafat Ali.

Menurut informasi dari pihak Keimigrasian Bea dan Cukai Kab. Nunukan menyampaikan bahwa ijin kedatangan Jamaah Tabligh WNA asal India tersebut telah memiliki dokumen lengkap sehingga tidak bermasalah, oleh sebab itu pihak Keimigrasian Bea dan Cukai Kab. Nunukan memberikan ijin tinggal sementara kepada Jamaah Tabligh asal India di Kab. Nunukan selama 10 hari.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.