DANLANAL BANJARMASIN HADIRI HUT TENTARA ALRI DIVISI IV PERTAHANAN KALIMANTAN KE-70

Banjarmasin- Jumat, 17 Mei 2019,-

Lanal Banjarmasin di bawah jajaran Koarmada II mengirimkan prajuritnya untuk mengikuti upacara Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Selatan Ke -70 Tahun 2019 di Monumen Perjuangan Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Jl. Mandapai, Desa Batu Bini Kec. Padang Batung Kab. Hulu Sungai Selatan, Prov. Kalsel dengan tema “Lamun handak nyaman, bergerak dengan nilai juang ALRI Divisi IV hayu bahimat bagawi bangun Banua NKRI harga mati”.

Bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur Prov. Kalsel H. Sahbirin Noor. Dalam amanatnya Gubernur Kalimantan Selatan menyampaikan Proklamasi merupakan sebuah pernyataan dan penegasan bahwa gerilya yang berada di Kalsel benar-benar ada dan kalimantan selatan merupakan wilayah RI, Mari kita tanamkan sanubari perjuangan untuk negeri dan banua dalam ruang waktu dan dimensi yg berbeda. Saat ini kita berjuang untuk memberantas kebodohan, kemiskinan dan ketertinggalan dalam berbagai aspek kehidupan, Setiap memperingati hari sejarah ,kita dapat meneladani dan mewujudkan tekad dan semangat untuk bekerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas menjadikan Kalsel sejahtera.

Hadir pada Upacara tersebut , Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP ,Danrem 101/ Ant Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E.,M.Han , Danrindam VI/ Mlw Kolonel Inf Irwan Subekti , Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto, S.E , Danlanud Syamsuddin Noor diwakili Mayor Kes dr. Tri Spd. M.Kes , Dandim 1003/Kdg Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto,S.E , Kejari HSS diwakilkan Kasipidum Bpk. Yandi Primanandra ,LVRI Kalsel ,Para SKPD meliputi susunan pasukan terdiri dari Paduan Suara Gabungan dari Pelajar SD, SMP, SMA Kandangan, Korsik , pasukan upacara Kodim 1003/Kdg, Lanal Bsn, Polri , Pol PP , ASN , KNPI HSS , Komunitas Sepeda Ontel , Tagana , Pramuka dan Gabungan Pelajar.