Danlanal Cilacap Isi Kultum Di Masjid Agung Darussalam

Danlanal Cilacap Isi Kultum Di Masjid Agung Darussalam

Lantamal V (16/5), —

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim didunia. Salah satu  cara untuk meraih berkah adalah dengan ibadah sholat tarawih berjamah seperti yang dilaksanakan oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo beserta Forkopimda, para ulama,  personel Lanal Cilacap dan para kaum muslimin di Masjid Agung Darusalam Cilacap JL. Jend. Sudirman No. 34 Kel. Sidanegara Kec. Cilacap Tengah Kab. Cilacap, Rabu malam.

Sholat sunnah tarawih berjamaah tersebut di Imami oleh KH. Muslihun Ashari Imam Besar Masjid Agung Darusalam Cilacap. Pada kesempataan tersebut, Danlanal Cilacap mendapat amanah menyampaikan kajian Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kepada para jamaah yang memadati masjid Agung.

Danlanal menyampaikan kajian bertema Cinta Tanah Air sebagai bagian dari Iman, serta memberikan pemahaman kepada para jamaah tentang arti Cinta Tanah Air.

Dijelaskan bahwa cinta tanah air adalah suatu tindakan atau sikap rela berkorban seseorang untuk tanah air dan menjaganya dari segala macam bentuk ancaman, guna berkelanjutan tanah airnya.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama senantiasa memelihara persatuan dan kesatuan, dengan menjaga nilai-nilai luhur Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta UUD 1945 karena itu adalah kekuatan kita, jaga stbilitas kemanan negara dan jauhkan dari berbagai potensi fitnah, propaganda, dan berita-berita bohong (hoax) yang berusaha memecah belah dan merusak keutuhan bangsa,”jelasnya