KOMANDAN LANTAMAL XIII KOARMADA II LAKSANAKAN JAM KOMANDAN DALAM RANGKA MENGHADAPI LIBUR BERSAMA LEBARAN 2019


TARAKAN : Rabu (15/05/19) Jam Komandan merupakan sarana untuk bertatap muka, silaturahmi antara bawahan dan atasan serta suatu kesempatan untuk menyampaikan kebijakan dan arahan pimpinan sebagai pedoman untuk dilaksanakan oleh seluruh personel sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya kedinasan.

Bertempat di Balai Prajurit Gita Jalatama Lantamal XIII Tarakan, Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Pamusian, Kec Tarakan Tengah, kota Tarakan, Prov Kaltara, Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto M.Si., M.A berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh Personel Lantamal XIII dalam kegiatan jam Komandan. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wadan Lantamal XIII, Para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII, Para Kasatker Lantamal XIII, Pamen, Pama, BA, TA dan PNS Lantamal XIII dan Investor PT Graha Dipta Regenci Bpk Kristian dan Bpk Fendi.

Dalam pengarahannya Danlantamal XIII menegaskan kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Lantamal XIII Koarmada II agar dalam melaksanakan tugasnya harus benar-benar memahami, mengerti dan melaksanakan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab, sesuai prosedur yang sudah ditetapkan TNI AL serta tidak menganggap pekerjaan sebagai rutinitas biasa, tetapi terus berusaha meningkatkan kinerja secara profesional sesuai tugas-tugas yang diembannya.

Dalam pengarahannya kepada seluruh Prajurit Lantamal XIII Koarmada II, Danlantamal XIII menyampaikan empat poin penting antara lain :

1. Personel Lantamal XIII melaksanakan siaga 1 dalam rangka menghadapi pengumuman hasil Pilpers. Pengumuman hasil Pilpers akan diumumkan oleh KPU pada tanggal 22 Mei 2019, kita sebagai aparat TNI yang berada di daerah tetap menyesuaikan dengan personel yang berada di pusat dan sewaktu waktu harus siap untuk mengamankan apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan, bagi seluruh Personel/PHH Lantamal XIII melaksanakan siaga 1. Terkait berita-berita hoax di medsos agar seluruh Personel Lantamal XIII tidak mengomentari dan menshare berita dalam bentuk apapun.

2. Ijin Lebaran : Bahwa ijin lebaran tidak termasuk cuti, ijin lebaran belum bisa diputuskan dikarenakan masih menunggu telegram dari Kasal. Bagi personel yang terkena jaga/dinas saat ijin lebaran akan diberikan ijin khusus setelah selesai lebaran.

3. Pergeseran Mako : Bahwa setelah Lebaran Mako Lantamal XIII Tarakan akan bergeser dari Mako Jln Yos Sudarso, Sebengkok ke Mako Mamburungan, bagi masing masing Satker diperintahkan untuk mempersiapkan pergeseran tersebut.

4. Rencana pembangunan perumahan bagi personel Lantamal XIII Koarmada II : Terkait Perumahan untuk Personel Lantamal XIII Koarmada II, Danlantamal XIII bekerjasama dengan investor akan membangun perumahan dengan DP 0% yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, pembangunan rumah rencananya akan dibangun secara bertahap di Tarakan, Lanal Balikpapan dan Lanal Nunukan.

Dispen Lantamal XIII Koarmada III.