ASLOG DANLANTAMAL XIII TARAKAN KOARMADA II MENGHADIRI SAFARI RAMADHAN FORKOPIMDA KOTA TARAKAN


TARAKAN – Senin (13/05/19) memasuki hari yang ke-7 di bulan Ramadhan 1440 H Pemerintah kota Tarakan terus melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, tadi malam Minggu (12/05) Safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid Jami’ Nurul Islam, Kelurahan Pamusian, Tarakan tengah kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.
kegiatan ini selain untuk memperingati hari turunnya Alquran juga untuk lebih mempererat silahturahmi Forkopimda kota Tarakan dengan Masyarakat kota Tarakan.

Turut hadir mewakili Komandan Lantamal XIII Tarakan Koarmada II Asisten Logistik Danlantamal XIII Kolonel Laut (T) Imam Nurhadi, ST., MT. pada acara Safari Ramadhan kemarin (12/05), hadir pula Walikota Tarakan, Wakil Wali kota Tarakan, Danramil 02 Kodim 0907/Trk, Danlanud ANB diwakili Kadislog, Kapolres Trk diwakili Kasat Polair, Danyonmarhanlan XIII diwakili Pasintel Yonmarhanlan XIII, Dansatrad 225 Trk diwakili Letnan Danu, Kepala OPD kota Tarakan, Camat dan Lurah se-kota Tarakan dan Warga Pamusian.

Dalam sambutannya Walikota Tarakan dr. Khoirul, M. Kes menyampaikan kepada warga Pamusian untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan masing-masing warga, karena itu semua merupakan cerminan dari iman, apabila lingkungan kita bersih, hati bersih kita pasti berakal sehat sehingga dibulan yang suci dan penuh berkah ini kita (Forkopimda ) bisa lebih mempererat silahturahmi dengan masyarakat kota Tarakan, mari kita memakmurkan rumah ibadah karena dengan memakmurkan Masjid maka Allah akan memberikan kemakmuran untuk kota Tarakan yang indah ini.

Bertindak selaku penceramah pada Safari Ramadhan tadi malam diisi oleh Al Ustadz Sabra yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Kemenag kota Tarakan. Dalam ceramah tersebut beliau membahas tentang amalan sunnah ketika berbuka puasa sesuai dengan tuntunan Rasulullah yang tersusun dalam 8 amalan sunnah Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.