Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Ceramah Agama Dan Sholat Jumat Berjamaah

Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Ceramah Agama Dan Sholat Jumat Berjamaah

 Lantamal V (10/5), —

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan( Yonmarhanlan ) V Surabaya melaksanakan Ceramah agama dan Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Al Huda di Mako Yonmarhanlan V, Jumat (10/5).

Kegiatan ini  dilaksanakan untuk pembinaan rohani bagi prajurit petarung guna lebih memantapkan keimanan dan ketakwaan prajurit petarung Yonmarhanlan V.

Danyonmarhanlan V . Letkol Marinir Endrawan Rahmania, M. Tr. Hanla mengatakan kegiatan ceramah ini digelar dalam rangka pembinaan rohani bagi seluruh prajurit petarung Yonmarhanlan V dengan mengundang Ustad untuk memberikan ceramah agama.

Penceramah agama kali ini adalah Al Ustadz Damar pada ceramah agama kali ini Al Ustadz menyampaikan materi dengan tema menyambut Bulan Suci Ramadhan  1440 H sebagai seorang muslim dan muslimah hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum dan wahana untuk meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia.

Siraman Rohani dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan kali ini  mengambil tema yaitu “Dengan semangat Marhaban Yaa Ramadhan kita tingkatkan kualitas ketaqwaan dan keimanan dalam bertugas“.

Dengan tema tersebut diatas, maka setiap prajurit Yonmarhanlan V beserta keluarga di ajak agar ibadah puasa di bulan suci  Ramadhan ini  dapat dijalankan dengan penuh kesungguhan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta juga dapat memantapkan disiplin dan Profesionalisme demi pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Ibadah puasa merupakan wujud pelaksanaan, penghayatan dan pengamalan dari rukun Islam yang wajib dijalani oleh segenap umat Islam.

Dengan menjalankan ibadah puasa, dilatih untuk mengendalikan diri, melawan hawa nafsu dan meningkatkan sikap  kejujuran  serta toleransi, yang lebih berorientasi kepada persatuan dan kesatuan. Disamping itu, Puasa juga merupakan  wahana untuk menumbuhkan semangat setia kawan, kebersamaan dan kesatupaduan serta menjauhkan diri dari perilaku buruk dan arogan. Oleh karenanya, setiap prajurit Yonmarhanlan V beserta keluarga, harus menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak terpuji.