Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) oleh Inspektorat Koarmada II (It Koarmada II) di Mako Lantamal V berakhir

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) oleh Inspektorat Koarmada II (It Koarmada II) di Mako Lantamal V berakhir

Lantamal V (10/5), —

Berakhirnya kegiatan ini ditandai dengan penyerahan hasil Wasrik oleh Ketua Tim (Katim) Wasrik It Koarmada II Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi  kepada Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga di Ruang Rapat Mako Lantamal V, Jumat (10/5).

Dalam sambutan Komandan Lantamal V  (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han  yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V menyampaikan hasil temuan oleh Tim Wasrik diterima dengan segala kerendahan hati disertai tekad untuk memperbaiki segala kekurangan agar dapat mencapai sasaran pembinaan Lantamal V secara Optimal.

“Kepada seluruh Kasatker Lantamal V, saya perintahkan untuk segera menindak lanjuti hasil temuan dan arahan serta saran yang telah disampaikan tersebut dan senantiasa berupaya meningkatkan kegiatan pengawasan secara terus menerus terhadap penyelenggaraan semua program dan kegiatan di satker masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M. Si., pada taklimat akhir penutupan wasrik It Koarmada II TA. 2019 menyampaikan bahwa temuan-temuan Tim Wasrik bukanlah mencari kesalahan.

“Namun apa yang telah ditemukan hendaknya dapat diterima dengan lapang dada dan ditempatkan sebagai landasan untuk mawas diri, guna meningkatkan semangat dalam mempertahankan kondisi yang lebih baik,” ujar Panglima sebagaimana diungkapkan Ketua Tim Wasrik Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi.

Di sisi lain kata dia, Tim Wasrik telah berusaha mengedepankan semangat pembinaan dan lebih menonjolkan sebagai penasehat dan pemberi solusi (Advisory) dengan memberikan masukan yang positif berdasarkan aturan berikut solusinya.

“Hal ini diharapkan dapat menciptakan kondisi dimana setiap kegiatan di masa yang akan datang dapat dilaksanakan lebih baik, efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” jelasnya.

Adapun sasaran pengawasan dan pemeriksaan di Mako Lantamal V adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2019 sampai dengan semester I TA. 2019 yang meliputi bidang opslat, intelpam, dukungan logistik, personel, materiil, fasilitas, keuangan, prosa dan bidang khusus.

Hadir dalam acara penutupan ini Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker/Kadis Lantamal V dan Tim Wasrik Inspektorat Koarmada II.