DANLANAL NUNUKAN HADIRI RAPAT BADAN NASIONAL PENGELOLAH PERBATASAN (BNPP)

TARAKAN – (10/05/19) Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2019 digelar oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di ruang rapat lantai I Kantor Bupati Nunukan Jl. Sei Jepun Kelurahan Mansapa Kecamatan Nunukan yang dihadiri oleh Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, M.Tr.Hanla. Rapat tersebut digelar terkait hasil Monev Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) di wilayah Kecamatan Seimanggaris dan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan.

Rapat koordinasi ini merupakan momentum yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kinerja pengelolaan perbatasan negara yang ditandai dengan peningkatan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergitas (KISS) antar pemerintah pusat.

Pelaksanaan evaluasi Kabupaten Nunukan oleh Tim BNPP RI adalah untuk mewujudkan Nawa Cita Ke-3 Presiden RI yang meliputi
Desentralisasi asimetris, Pemerataan pembangunan antar wilayah terutama desa, Kawasan timur Indonesia dan perbatasan (Peningkatan sarana dan prasarana pertahanan meliputi jalur inspeksi dan patroli perbatasan, jalur administrasi), penataan daerah otonom baru dan implementasi UU Desa.

Adapun para peserta romobongan terdiri dari BNPP RI Mayjen (Purn) TNI Ir. Dedy Hadrian, M.Sc., Pabandya Surya Asops Mabes TNI, Kabid Perencanaan Pada Asdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Darat BNPP RI, Assdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Darat, BNPP RI, Staf Asdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Darat, BNPP RI, Staf Asdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Darat, BNPP RI, Staf Asdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Darat dan BNPP RI.

Rapat yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Asissten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Nunukan, Dandim 0911/Nnk, Dansatgas Pamtas Yon Raider 613/Rja, Kasatlantas Polres Nunukan, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kab. Nunukan, Kabag Pemerintahan Pemkab Nunukan, Kakesbangpol Pemkab Nunukan, Sekretaris Bappeda Nunukan dan Camat Tulin Onsoi.

Dispen Lantamal XIII