DANLANAL GORONTALO PIMPIN SERTIJAB DANPOSAL KWANDANG

Koarmada II. Manado, Rabu (08/05/2019). Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr., Hanla. memimpin langsung upacara serah terima jabatan Danposal Kwandang, dari pejabat lama Lettu Laut (P) Budi Nur Rohman ke pejabat baru Letda Laut (P) Daud Efendi.

Hadir pada Upacara Sertijab tersebut, Pasminlog Kapten Laut (T) Khoribun, Pasintel Kapten Mar Samsul Rizal, Danden Pomal Kapten Laut (PM) Agus Pribadi serta Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VIII Lanal Gorontalo ibu Moraya Aprilia.

Danlanal pada kesempatan itu memberi apresiasi yang tinggi kepada pejabat lama Danposal Lettu Laut (P) Budi Nur Rohman yang menjalankan tugasnya dengan baik, terutama menjaga keamanan di laut sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh Jajaran Lanal Gorontalo memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas, prestasi yang telah dicapai pejabat lama, serta kerja keras dan sumbangan pemikiran serta usaha usaha yang telah dilakukan selama menjabat. Diharapkan agar semua pengalaman yang didapat selama ini dapat menjadi bekal yang berharga di dalam melaksanakan penugasan yang baru dan akan memperoleh kesuksesan pada karir selanjutnya. Posal Kwandang pada hakekatnya mewakili kehadiran TNI AL di suatu wilayah, dimana Posal tersebut berada.
 
Dalam kaitan inilah, maka penampilan dan kinerja Pos TNI AL merupakan faktor yang akan mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat tentang TNI AL, karena Pos itu merupakan ujung tombak dan lini terdepan dari struktur Pangkalan TNI AL yang langsung berhubungan dengan dinamika kehidupan masyarakat di daerah.

Harapan lain juga, TNI AL terus bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya menjaga keamanan, menggerakan pembangunan di daerah hingga selalu berhubungan dengan baik bersama masayarakat.