Lanal Cilacap Laksanakan Apel Khusus Pencanangan Zona Integritas dan Bebas Korupsi

Lanal Cilacap Laksanakan Apel Khusus Pencanangan Zona Integritas dan Bebas Korupsi

Lantamal V (8/5), —

Dalam rangka mewujudkan program reformasi birokrasi pemerintah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo memimpin acara  Deklarasi  Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lapangan  Apel Mako  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap,  Jl. Niaga No. 02 Kel. Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Rabu (8/5).

Acara Penandatanganan Pencanagan Zona Integritas dan Zona Anti Korupsi di Mako Lanal Cilacap  dihadiri oleh seluruh personel Lanal Cilacap serta disaksikan langsung oleh Kepala KPPN Cilacap, Bpk. Joko Supriyanto.

Danlanal dalam amanatnya mengatakan bahwa Penandatanganan Piagam Pencanangan Pakta Integritas dan Zona Bebas Koprupsi di Lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap merupakan bukti nyata kesungguhan institusi dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang berkomitmen untuk mencegah terjadinya korupsi disertai upaya untuk mewujudkan zona bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel dijajaran Lanal Cilacap.

“Penerapan zona bebas korupsi ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kinerja dan kompetensi satuan yang diiringi dengan mewujudkan  birokrasi yang bersih dari korupsi sehingga dapat dijadikan sebagai landasan yang kokoh dalam mewujudkan reformasi birokrasi di Lanal Cilacap” Ujar Danlanal

Oleh karena itu, Lanjut Danlanal, reformasi birokrasi harus terus dioptimalkan dengan karakteristik, adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih dari korupsi disini perlu adanya pengawasan secara terus menerus, agar peningkatan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan, khususnya dalam menjalankan program reformasi birokrasi di Lanal Cilacap  dapat tercapai dengan optimal.

“ Saya berharap dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga program reformasi birokrasi di lingkungan Lanal Cilacap dapat terlaksana dengan sukses” tandasnya.