CATAR DAN CABA PK TNI AL TAHUN 2019 PANDA TARAKAN MELAKSANAKAN TEST KESEHATAN PERTAMA

TARAKAN – Rabu, (08/05/19) Panitia Penyelenggara Daerah (Panda) Tarakan dalam upayanya melakukan sosialisai ke SMA dan SMK di daerah Kalimantan Utara untuk menarik minat para pemuda yang ada di daerah untuk mengabdikan diri menjadi TNI AL patut diacungkan jempol, hal ini terbukti dengan jumlah pendaftar tahun ini meningkat dibandikan dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini jumlah pendaftar Calon Bintara (Caba) berjumlah 130 orang sedangkan Calon Taruna (Catar) berjumlah 22 orang pendaftar.

Panda Tarakan menggelar test pertama kali pada hari Selasa (07/05) kemarin yang dimulai dengan test kesehatan pertama bagi peserta gelombang pertama sedangkan hari ini pelaksanaan test kesehatan pertama gelombang kedua yang dilaksanakan di Rumah Sakit TNI AL Ilyas Tarakan Jl. R.E Marthadinata Kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, Provinsi Kalimantan Utara. Adapun materi test yang dilaksanakan hari ini diantaranya adalah test kesehatan mata, gigi, THT, dan kesehatan umum.

Calon Siswa (Casis) Bintara gelombang kedua yang mengikuti test hari ini terdiri dari 62 orang Caba pria dan 1 orang Caba wanita. Para peserta test tersebut merupakan putra daerah yang berasal dari Kota Tarakan, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Berau. Bertindak selaku Perwira tertua dalam pelaksanaan test kesehatan tersebut yaitu Karumkital Ilyas Tarakan DR. Imam M. Kes., SP. HTKL., MTR., Hanla.

Dispen Lantamal XIII