DUA CALEG DPRD DAPIL SATU KOTA TARAKAN DARI PARTAI GERINDRA PROTES TERKAIT PEMBUKAAN PLENO C-1 YANG ADA DI KOTAK SUARA

TARAKAN : Minggu (05/05/19) pukul 13.48 Wita, bertempat di Multi Function Kayan Hall Plaza Tarakan Kota Tarakan telah dilaksanakan kegiatan acara pembukaan form C-1 Pleno Dapil I (satu) Tarakan Tengah Kota Tarakan. Latarbelakang di bukanya kembali Form Pleno karena adanya protes yang dilakukan oleh dua orang Caleg DPRD Dapil I (satu) Kota Tarakan dari Partai Gerindra.

Dua orang Caleg yang melakukan protes tersebut yaitu Sdr. Baharuddin dan Sdr. Simon. Sebelum dilakukan pembukaan kotak form C-1 pada pukul.13.15 Wita, KPUD Kota Tarakan membacakan Surat Rekomendasi dari Bawaslu terkait pembukaan Pleno C-1 yang ada di Kotak Suara. Pada pukul 13.20 Wita, di buka Form Pleno C-1 yang ada di Kotak Suara di 15 TPS Kelurahan Kampung I/SKIP dan Kelurahan Selumit. Pembukaan Rekap Pleno C-1 Kotak suara dilakukan oleh petugas PPK dan disaksikan petugas KPUD beserta jajaran, Bawaslu, dan Saksi Partai Gerindra. Setelah diadakan pencocokan hasil Pleno C-1 dengan DA-1 tidak ada perubahan/pergeseran suara seperti halnya keyakinan dari saksi.

Pembukaan Pleno C-1 tersebut dilaksanakan atas dasar rekomendasi dari Bawaslu namun setelah dilaksanakan pencocokan hasil perolehan suara yang ada di DA-1 maupun di C-1 Pleno tidak ada perbedaan sehingga apa yang diyakini oleh saksi maupun Caleg telah dapat terbantahkan

Dispen Lantamal XIII