Lanal Yogyakarta Jaga Netralitas Dan Sinergitas TNI-Polri D.I.Yogyakarta Gelar Gowes Bersama

Lanal Yogyakarta Jaga Netralitas Dan Sinergitas TNI-Polri D.I.Yogyakarta Gelar Gowes Bersama

Lantamal V (3/5), —

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada II, Meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI – Polri bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya melalui kegiatan gowes atau fun bike,Jumat (3/5).

Gowes merupakan olahraga bersepeda yang sederhana namun sangat bermanfaat bagi kesehatan. Di samping itu gowes juga ramah lingkungan. Gowes sudah dijadikan hobbi atau budaya di kalangan masyarakat dan instansi tertentu.

Sementara dalam kegiatan gowes bersama TNI- Polri mengambil titik start di Mapolda DIY dan finish di Mako Yonif 403/WP , Sleman. Kegiatan menempuh jarak kurang lebih 40 km.

Terlibat dalam kegiatan itu, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri,DanLanud ADS yang diwakili Kasiops Lanud ADS, Danlanal Yogyakarta yang diwakili Ka Akun Lanal Yogyakarta Mayor Laut (S) Agus Harjito, para Prajurit Lanal Yogyakarta dan perwakilan anggota dari TNI dan Polri.

Olahraga kali ini mengusung tema “Olahraga Bersama TNI Dan Polri Guna Meningkatkan Sinergitas TNI Dan Polri Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Usai pelemasan, Danrem 072/Pmk beserta Kapolda DIY serta jajaran personel TNI dan Polri berjoget bersama Tarian Maumere.

Setelah serangkaian acara olahraga bersama kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di Depan Mako Yonif 403/WP.

Pada kesempatan tersebut Danrem 072 mengatakan Bahwa acara olahraga bersama ini merupakan bentuk akulturasi kebersamaan antara TNI dan Polri diwujudkan dalam rangka sinergitas dan soliditas melalui berbagai kegiatan, salah satunya melalui olahraga bersama ini.

TNI-Polri sebagai sarana mempererat kekeluargaan dan tali silaturahmi. “Karena itu kita harus happy dan menjaga kesehatan dengan bersepeda gembira. Tapi jangan lupakan aspek keamanan,” ucap Danrem.