GUNA MENINGKATKAN KEIMANAN PRAJURIT, LANTAMAL XIII MELAKSANAKAN PESANTREN KILAT

TARAKAN – Jum’at (03/05/19) Pembinaan mental perseonel TNI AL meliputi pembinaan rohani, ideologi dan tradisi kejuangan. Tiga komponen tersebut merupakan satu kesatuan yang bulat dan utuh, tidak dapat dikurangi atau dipisahkan. Masing-masing komponen saling menguatkan satu dengan yang lain, sehingga dalam pelaksanaan tugas yang diemban dapat lebih terarah, terintegrasi dan tidak mudah terombang-ambing oleh perubahan-perubahan situasi, kondisi dan pengaruh negatif dari luar.


Sesuai Perintah harian Kasal tanggal 30 Januari 2015 tentang tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan utama dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban dalam kehidupan sehari-hari sebagai pondasi dalam melaksanakan pengabdian kepada negara dan bangsa. Dengan dasar tersebut Aspers Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Muhamad Wirda Prayogo, S.T.,M.Sc. membuat program yang sangat inovative untuk meningkatkan keimanan para prajurit Lantamal XIII yaitu Pesantren Kilat.

Pesantren Kilat kali ini ditempatkan di Masjid Nurul Bahri yang berlokasi di Juwata Laut, Tarakan Utara, Provinsi Kalimantan Utara yang dipimpin oleh Mayor Laut (E) Bambang Margiyanto beserta 9 orang lainnya. Pada pukul 14.00 Wita para peserta sudah menempati lokasi pesantren kilat yang digelar selama 3 hari. Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto M.Si.,M.A, melalui Aspers Danlantamal XIII menyampaikan kepada para prajurit yang mengikuti Pesantren Kilat agar mengikuti semua kegiatan dengan sungguh-sungguh, iklas, penuh tanggung jawab dan diikuti sampai dengan selesai.

Dispen Lantamal XIII.