SATKOR KOARMADA II JUARA UMUM PANGKOARMADA II CUP 2019

Koarmada II. Surabaya, 30 April 2019

Satkor Koarmada II memastikan diri meraih gelar Pangkoarmada II Cup 2019 setelah berhasil mengalahkan tim Satkopaska Koarmada II dengan skor 3-0, pertandingan tersebut berlangsung di Lapangan Ambalat Markas Koarmada II. Selasa (30/04/2019).

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto,S.Sos., M.Si., menyaksikan secara langsung pertandingan Sepak Bola Pangkoarmada II Cup 2019 yang memasuki babak Final mempertemukan ke dua tim dari Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II melawan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II.

Pertandingan seru tersaji dalam babak final Pangkoarmada II Cup 2019, kedua tim sama-sama saling jual beli serangan, hasilnya baru 2 menit berjalan tim Satkor Koarmada II berhasil menceploskan sikulit bundar ke gawang Kopaska Koarmada II, skor tersebut bertahan hingga peluit wasit di bunyikan tanda selesainya babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Satkor Koarmada II meningkatkan intensitas serangan, hasilnya 1 Gol kedua tercipta babak kedua yang merubah skor menjadi 2-0, Kopaska Koarmada II bukan tanpa serangan, namun banyaknya peluang yang belum berhasil di proyeksikan menjadi gol dan  penyelesaian akhir menjadi masalah tim tersebut.

Menjelang Injury time lagi-lagi Satkor Koarmada II berhasil memasukan bola ke penjaga gawang Kopaska Koarmada II yang nerubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Satkor Koarmada II, hingga peluit akhir di bunyikan skor 3-0 tidak berubah untuk kemenangan Satkor Koarmada II.

Pertandingan berjalan dengan baik kedua tim menunjukkan permainan yang sportif, dengan di dukung hadirnya kedua suporter yang membuat pertandingan semakin menarik, suara drum dan teriakan yel-yel dari kedua suporter tersebut memberikan semangat para pemain pada pertandingan final tersebut.

Diakhir pertandingan Pangkoarmada II menyerahkan Piala Pangkoarmada II Cup 2019 kepada tim Satkor Koarmada II, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang ke dua Satkopaska Koarmada II dan juara III di raih Satran Koarmada II.

“ Melalui pertandingan ini memicu semangat para prajurit untuk senantiasa menjaga kebugaran dan kesehatan melalui olahraga guna menunjang setiap pelaksanaan tugas dan dapat menyaring atau mencari bibit pemain sepak bola handal yang akan dipersiapkan untuk even Pekan Olahraga TNI AL”. Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kaskoarmada II, Danguspurlakoarmada II, Danguskamlakoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Kasatker Koarmada II, Sahli Pangkoarmada II, Komandan KRI di Pangkalan Surabaya.

Dinas Penerangan Koarmada II