KRI SULTAN HASANUDDIN-366 SAMBUT HANGAT TOUR SHIP PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA DI TURKI

koarmada II – Surabaya,  28 April 2019

 

Mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar di Turki (PPI) didampingi Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Turki Kolonel Inf Sjaiful Thalib, S.H.,M.Si, melaksanakan tour ship di KRI Sultan Hasanuddin-366, pada Kamis (25/4) di Mersin Turki.

Kegiatan tour ship dilaksanakan saat Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366 sandar di Mersin International Port Turki, setelah melaksanakan pelayaran kurang lebih satu minggu lamanya.

Kedatangan mahasiswa dari Perhimpunan Pelajar Turki ke KRI diterima oleh Komandan Satgas Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si. Dalam kesempatan tersebut para mahasiswa diajak berkeliling kapal melihat berbagai peralatan yang dimiliki oleh KRI serta menerima penjelasan tentang spesifikasi, peralatan serta tugas pokok dari Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL.

Seusai kegiatan, Athan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Satgas Maritim TNI dalam menerima kunjungan mahasiswa dari PPI.

 

“Terima kasih sudah menerima rekan-rekan mahasiswa, semoga melalui kegiatan ini, silaturahmi dapat terjalin dengan baik dengan warga negara Indonesia di Turki khususnya mahasiswa, ” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satgas juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan kebanggaan kepada TNI karena sudah membawa tugas negara berkontribusi dalam misi perdamaian dunia di kancah internasional. “Ini juga untuk menunjukkan eksistensi bahwa Indonesia memiliki angkatan bersenjata yang kuat, ” tambahnya.

Komandan juga menyampaikan terima kasih kepada Athan dan para mahasiswa atas kesediaannya untuk datang ke KRI. “Ini merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi kami, semoga melalui kunjungan ini akan semakin menambah wawasan rekan-rekan mahasiswa, semakin menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme serta semakin mencintai TNI, ” ujarnya.

 

Dinas Penerangan Koarmada II