Komandan Lantamal V Pimpin Apel Khusus Dalam Rangka Pencanangan Zona Integritas dan Bebas Korupsi Lantamal V

Komandan Lantamal V Pimpin Apel Khusus Dalam Rangka Pencanangan Zona Integritas dan Bebas Korupsi Lantamal V

Lantamal V (29/4), —

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han memimpin jalannya Apel Khusus Dalam Rangka Pencanangan Zona Integritas dan Bebas Korupsi Lantamal V di lapangan Apel Mako, Jl. M Nasir No 56 Surabaya, Senin (29/4).

Hadir dalam giat tersebut  Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga, Asisten Danlantamal V, Kasatker/Kadis Lantamal V, Para Danlanal jajaran Lantamal V.

Penandatanganan Ikrar Pakta Integritas dan Zona bebas dari korupsi di lingkungan Lantamal V sebagai bagian dari kesungguhan institusi ini dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi disertai upaya untuk mewujudkan zona bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di jajaran Lantamal V Surabaya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Lantamal V Surabaya sebagai salah satu percontohan dalam pelaksanaan reformasl birokrasi terus berupaya untuk meningkatkan kinerja satuan.

Oleh karena itu perlu adanya komitmen yang kuat, dalam menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program reformasi birokrasi secara kons|sten dan berkelanjutan.

Penerapan zona bebas korupsi ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kinerja dan kompetensi satuan yang diiringi dengan mewujudkan birokrasi yang bersih dari korupsi sehingga dapat dijadikan sebagai landasan yang kokoh dalam mewujudkan reformasi birokrasi di Lantamal V dan jajarannya.

Reformasi birokrasi harus terus dioptimalkan dengan karakteristik, adapt|f. berintegritas, berkinerja tinggi bebas dan bersih dari korupsi di sini perlu adanya pengawasan secara terus menerus, agar peningkatan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan, khususnya dalam menjalankan program reformasi birokrasi di Lantamal V Surabaya dapat tercapai dengan optimal.

Wujud nyata berbagai kegiatan dalam rangka percepatan reformasi birokrasi antara lain dengan dilakukannya penandantanganan dokumen pakta integritas, penguatan Organisasi, Sop Ap Satker, laporan akuntabilitas kinerja, laporan keuangan.

Program inisiatif anti korupsi, dan pelaporan transaksi keuangan yang tidak wajar oleh PPATK, saya berharap dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga program reformasi birokrasi di lingkungan Lantamal V Surabaya dapat terlaksana dengan sukses jadilah agen-agen perubahan dalam mewujudkan program reformasi birokrasi.