Aspotmar Lantamal V Hadiri Pembukaan Karya Bakti TNI Semester I Tahun Anggaran 2019 di Kab Bojonegoro

Aspotmar Lantamal V Hadiri Pembukaan Karya Bakti TNI Semester I Tahun Anggaran 2019 di Kab Bojonegoro

Lantamal V (29/4), —

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar ) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Atmu Edi mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han menghadiri Pembukaan Karya Bakti TNI semester I  tahun anggaran 2019 di Desa Cancung Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro. Senin (29/4).

Dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro , Komandan Kodim 0813, Kapolres Bojonegoro, Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Camat Bubulan, Komandan Rayon Militer, Kapolsek, Bubulan, Kepala Desa Cancung, Kepala Smpn 1 Bubulan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Dan Para Undangan.

kegiatan karya bakti TNI yang dilaksanakan oleh Lantamal V sebagai upaya pemberdayaan wilayah pertahanan, dengan harapan dapat merubah situasi dan kondisi wilayah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar berpengaruh positif pada ketahanan nasional dan upaya bela negara serta mencegah timbulnya berbagai kerawanan yang diakibatkan oleh rendahnya perekonomian masyarakat. pemberdayaan wilayah pertahanan melalui kegiatan karya bakti merupakan salah satu cara yang dilakukan dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun tujuan karya bakti TNI kali ini adalah untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan berwawasan kebangsaan, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terjalin sejak perjuangan merebut kemerdekaan.

Dengan semangat gotong royong dan rasa kebersamaan yang tinggi, secara bersama-sama para prajurit TNI, pemerintah daerah dan masyarakat telah bekerja keras menyelesaikan program yang menjadi sasaran pembangunan, baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik, yang diharapkan dapat bermanfaat dan dirasakan bersama oleh seluruh lapisan masyarakat secara luas.

pelaksanaan karya bakti TNI semester I tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan oleh TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya di desa cancung kecamatan bubulan kabupaten bojonegoro dengan sasaran pembuatan pagar Masjid Al Muttaqin Desa Cancung Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro, Penyerahan Bantuan Ke Pondok Pesantren Roudhotul Tolibin dan Penaburan Bibit Ikan Sidat Di Smpn L Bubulan

seluruh masyarakat di Desa Cancung Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro untuk tetap dapat bekerjasama semaksimal mungkin dengan TNL/TNI AL dan Aparat Terkait Serta Pemda setempat guna mengisi pembangunan nasional, supaya akselerasi pembangunan tetap dapat diprioritaskan dan diwujudnyatakan bagi masyarakat.