SPERS KOARMADA II GELAR SOSIALISASI PENILAIAN DAN PENGHITUNGAN BEBAN KERJA PERSONEL KOARMADA II

Koarmadan II. Surabaya, 25 April 2019

Staf Personel Koarmada II gelar sosialisasi tentang Penilaian dan Penghitungan BebanĀ  Personel Koarmada II, yang disampaikan oleh Pabanren SpersĀ  Letkol Laut (KH) I Made Gunartha kepada para Pasminpers, Kasatminpers Denmako , serta para Kaur Tu dan Paset dilingkungan Koarmada II, bertempat di Rupat Inspektorat Koarmada II, Kamis (25/042019).

Dalam paparannya Pabanren Spers Koarmada II menyampaikan bahwa yang dimaksud dengan Beban Kerja adalah sejumlah target pekerjaan atau target hasil yang harus dicapai dalam satu satuan waktu tertentu.

Lebih lanjut dikatakan untuk menilai dan menghitung beban kerja seseorang dapat menggunakan Empat Metode Pendekatan yang disesuaikan dengan karakteristik unit kerja masing-masing. Ke empat metode tersebut yakni, Pendekatan Hasil Kerja, Pendekatan Obyek Kerja, Pendekatan Peralatan Kerja, dan Pendekatan Tugas Per Tugas Jabatan.

Sementara itu Analisis Beban Kerja atau ABK dalam menilai dan menghitung beban kerja prajurit maupun PNS di Koarmada II memiliki beberapa manfaat. Sebagaimana diterangkan oleh Pabanren Spers Koarmada II kepada peserta sosialisasi, manfaat tersebut antara lain sebagai media penyempurnaan organisasi, sebagai perencanaan SDM organisasi, Penilaian Kinerja Pegawai, sebagai bahan untuk penyempurnaan SOP, kemudian alat penyusunan standar kinerja ideal setiap jabatan, lalu menjadi Program promosi dan mutasi pegawai, dan terakhir menjadi acuan penyempurnaan program pendidikan dan pelatihan.

Dinas Penerangan Koarmada II