PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-LVII BERSAMA MASYARAKAT LAKSANAKAN PEMBERSIHAN PANTAI AMAL

TARAKAN – Kamis (25/04/19) Masih rendahnya tingkat kepedulian masyarakat dalam membuang sampah yang tidak pada tempatnya telah menyebabkan lingkungan menjadi kotor. Sampah yang dibuang secara sembarangan pada saat terjadi hujan akan terbawa oleh arus air yang pada akirnya akan bermuara di laut sehingga mengakibatkan pantai menjadi kotor. Guna meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Provinsi Kalimantan Utara mengajak masyarakat dan siswa untuk melaksanakan bhakti sosial membersihkan pantai.

Berlokasi di Pantai Amal Lama Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara tadi pagi pukul 08.00 Wita 6 orang Pasis Seskoal bersama 34 masyarakat Pantai Amal, 30 siswa Hang Tuah Tarakan dan 40 prajurit Yonmarhanlan XIII dengan bersemangat memungut sampah-sampah yang bertebaran di Pantai Amal Lama. Kegiatan ini disamping untuk kebersihan lingkungan pantai, juga menjadi sarana pembelajaran bagi siswa dan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Pantai Amal Lama merupakan aset wisata yang masih belum dikelola oleh pemerintah, sehingga untuk menjaga kondisi pantai yang bersih dibutuhkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam melaksanakan pembersihan sampah, sehingga dengan lingkungan pantai yang bersih akan menambah daya tarik masyarakat lain untuk berkunjung wisata ke Pantai Amal Lama.

Dispen Lantamal XIII.