UMAT KRISTIANI LANTAMAL XIII TARAKAN MELAKSANAKAN IBADAH DAN PERAYAAN PASKAH DI GEREJA EL-SHADDAI


TARAKAN – Rabu (24/04/19) Guna meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, umat kristiani Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan melaksanakan ibadah dan memperingati hari Paskah yang suci. Pada pukul 09.55 Wita bertempat di Gereja El-Shaddai I di kompleks rumah dinas TNI AL Kampung Baru Kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara turut Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. turut memperingati ibadah dan perayaan Paskah bersama personel Lantamal XIII yang beragama kristen lainnya.


Pelaksanaan ibadah dan perayaan Paskah kali ini bertemakan “Spiritualitas kebangkitan Yesus Kristus menjadi sumber motivasi bagi Prajurit dan PNS TNI yang profesional mewujudkan masyarakat Indonesia yang demokratis penuh damai”. Bertindak selaku Pelayan Firman adalah Pendeta Retno Wendelina Siahaan – Sumaredi, S.Th. (selaku Ketua Majelis GPIB Jemaat Imanuel Tarakan).

Adapun susunan pelaksanaan tata ibadah diawali dengan pembukaan, doa pembukaan, puji-pujian, khotbah, doa safaat, doa penutup dan penutup. Sedangkan pada perayaan Paskah susunan acara diawali dengan Pembukaan, Sambutan Danlantamal XIII, Puji-pujian, Ramah-tamah, Foto bersama dan penutup

Turut hadir dalam acara Paskah Wadan Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII dan Kadispotmar Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII