Pemda Kab Trenggalek Gandeng Lantamal V Surabaya Adakan Acara Bertajuk “Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia”

Pemda Kab Trenggalek Gandeng  Lantamal V  Surabaya Adakan Acara Bertajuk “Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia”

Lantamal V (24/4), —

Dalam rangka peduli lingkungan dan menggalakkan potensi Maritim sekaligus memperingati hari Bumi sedunia,  Pemda Kab Trenggalek dengan menggandeng Lantamal V  Surabaya menyelenggarakan  program untuk mengembalikan kelestarian laut melalui acara yang bertajuk “Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia “ di pantai Mutiara Prigi Kabupaten Trenggalek, Rabu (24/4).

Posal Trenggalek sebagai ujung tombak pembinan potensi Maritim wilayah Lanal Malang ikut mempersiapkan diri dan mengikuti sarasehan pada hari sebelum pelaksanaan demi kelancaran dan keselamatan penyelenggaraan yang melibatkan dari berbagai unsur baik poemerintah maupun masyarakat .

Kegiatan yang diikuti oleh 400 orang dari berbagai unsur ini diantaranya  unsur TNI AL, TNI AD, Airud polri,  ASN Pemkab Trenggalek, Komunitas Selam, Pramuka Saka Bahari, Komunitas Lingkungan Hidup, Basarnas, Baznas bencana dan Jasa Tirta juga dirangkai dalam bentuk penyelaman yang diikuti 30 orang dengan pengibaran bendera  Merah Putih yang melibatkan beberapa penyelam dari  Lantamal V/Sby,  Forum Maritim Jatim serta para aktifis peduli lingkungan hidup.

Dalam sambutannya Plt Bupati Trenggalek menghimbau kepada seluruh peserta agar bersama sama  mencintai laut dengan menjaga dan merawat laut dengan baik, karena dengan menjaga laut ekosistem laut akan terjaga dan otomatis akan meningkatnya sektor perikanan yang akan menguntungkan masyarakat sekitar.

Acara yang dikemas berupa apel khusus dan penyelaman bersama ini dihadiri oleh  Danlantamal V Laksma TNI Edwin, S.H., M. Han., Plt. Bupati Trenggalek Bpk Muhammad Nur Arifin, Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Nanang, Dandim 0806 /Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, Kapolres Trenggalek AKBP Didit B , Ka Basarda  Trenggalek Bpk Prasetyo Budiarto serta unsur Forkompimda  Kab Trenggalek.