ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ibu Wenny Edwin Peringatan Hari Kartini Tahun 2019

ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II  Ibu Wenny Edwin Peringatan Hari Kartini Tahun 2019

Lantamal V (23/4), —

ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II  Ibu Wenny Edwin menghadiri Peringatan Hari Kartini Tahun 2019 tema dalam peringatan hari kartini tahun 2019 ini “Dengan Semangat Emansipasi Wanita Jalasenastri, Kowal, PNS Wanita Lantamal V Surabaya berperan aktif mewujudkan diri sebagai wanita berpendidikan, ibu yang mencerdaskan generasi muda sekaligus mengabdikan diri sebagai istri Prajurit TNI AL yang setia, berbudi luhur dan bermartabat” sesuai dengan tema diatas tentu sangat membanggakan para generasi wanita indonesia. Utamanya Ibu-Ibu Jalasenastri, Kowal Dan PNS Wanita Lantamal V Untuk memperjuangkan.

Emansipasi Wanita serta kebangkitan Wanita Indonesia, sehingga tidak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan wanita, menunjukkan bahwa bangsa kita khususnya kaum wanita benar-benar telah menyadari betapa pentingnya peranan dan kemampuan wanita dalam menegakkan kehidupan berbangsa, bernegara serta bermasyarakat.

Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han menghadiri acara memperingati hari Kartini tahun 2019 di GSG (Gedung Serba Guna) Mako Lantamal V Surabaya, Selasa (23/4).

Hadir dalam acara tersebut Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatlak/Kasatker Lantamal V, Ketua dan Pengurus Jalasenastri Korcab V Daerah Armada II, Prajurit Kowal Serta Pegawai Negeri Sipil Wanita Lantamal V.

Sambutan Komandan Lantamal V yang di bacakan oleh Wadan Lantamal V Peringatan hari Kartini tahun 2019 menjadi sangat penting untuk diperingati karena Ibu Kartini adalah seorang pahlawan wanita Indonesia yang memperjuangkan harkat dan martabat wanita dikalangan masyarakat pada jamannya, pada jaman itu hanya segelintir wanita yang mengenyam pendidikan salah satunya Raden Ajeng Kartini Sang Pahlawan emansipasi Wanita Indonesia.

Peringatan hari kartini juga merupakan wahana pembinaan bagi Ibu-Ibu Jalasenastri, Kowal, dan PNS Wanita Lantamal V untuk mewujudkan diri sebagai wanita pendidik, ibu yang ‘ mencerdaskan generasi muda sekaligus mengabdikan diri sebagai istri prajurit TNI AL yang setia, berbudi luhur dan bermartabat.

Seorang ibu dituntut mempunyai kecakapan dalam mengelola waktu secara disiplin dan mampu berbagi peran dengan suami dalam menciptakan kebersamaan dldalam keluarga agar tetap bisa menjadi keluarga yang harmonis, jika ibu mampu menjalankan tanggung jawab tersebut, akan berdampak positif bagi perkembangan anak sebagai generasi penerus bangsa dan membantu mengantarkan kesuksesan karir suami, Pungkasnya.