Danlanal Tegal Lari Pagi Bersama Anggota Untuk Menjaga Kesehatan

Danlanal Tegal Lari Pagi Bersama Anggota Untuk Menjaga Kesehatan

Lantamal V (23/4), —

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE,M.Tr. Hanla.MM  melaksanakan olahraga lari pagi untuk menjaga agar kondisi tetap prima dalam menjalankan tugas di lingkungan Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut Tegal.  Selasa (23/4)

Pagi yang cerah dan segar serta sinar matahari yang hangat di Pangkalan Mako Lanal Tegal menjadikan semangat bagi para prajurit untuk menjaga kondisi fisiknya.

Dengan semangat yang tinggi dalam barisan yang rapi, para prajurit melaksanakan lari pagi sambil bernyanyi mengelilingi lingkungan Mako Pangkalan Angkatan Laut Tegal.

Semangat para prajurit tentu dengan turut bersamanya Komandan Lanal Tegal,menyemangati para prajurit untuk mempertahankan kondisi fisik yang penting bagi seorang prajurit TNI AL,agar tetap menjaga stamina dan kebugarannya.

Seusai lari bersama para prajurit bersama komandan melaksanakan cooling down/pendinginan suhu badan agar fresh dan siap melaksanakan tugas harian.

Danlanal Tegal; mengatakan, kegiatan lari bersama ini sangat efektif sebagai bagian pembinaan fisik rutin yang dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat bagi para prajurit agar tetap dalam kondisi prima dan selalu siap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

“Lari bersama secara rutin Selasa dan Jumat salah satu cara untuk tetap memelihara kondisi fisik bagi kita prajurit dengan waktu minimal 30 menit. Dan ini merupakan salah satu bentuk kesejahteraan bagi prajurit, dan program kita agar selalu di ikuti dan di sadari bahwa kita harus selalu menjaga kesehatan kita.Kita juga sadar bahwa setiap  hari untuk berolah raga kita agak sulit bagi prajurit untuk mengambil waktu olahraga dirumah”, jelas Danlanal.

Ditambahkan pula, bahwa jadwal yang telah menjadi rutinitas bagi TNI AL olahraga pada Selasa dan Jumat, selain olahraga siang setiap hari Rabu, juga kegiatan olahraga lain sesuai kegiatan yanus/sesuai biadang olah raga perorangan.