WADAN LANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN APEL KHUSUS UNTUK MENYAMPAIKAN ARAHAN KASAL PASCA PEMILU 2019


TARAKAN – Seminggu yang lalu Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. telah menerjunkan 2 SST prajurit Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII guna mendukung Polri dalam rangka melaksanakan pengamanan pemilu serentak tahun 2019 digelar di wilayah Tarakan dan Provinsi Kalimantan Utara yang dapat berjalan dengan baik lancar dan aman.

Dalam momen yang baik ini Senin (22/04/2019) Lantamal XIII menggelar acara Apel Khusus untuk membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso No.10 Kel. Selumit Pantai Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara yang dipimpin langsung oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E. pada pukul 07.30 Wita tadi pagi.


Pada acara amanat Penerima Apel, Wadan Lantamal XIII membacakan arahan dan kebijakan Kasal terkait dengan telah selesainya Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Anggota Legislatif. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas semangat pengabdian kepada prajurit dan PNS TNI AL dalam mengemban tugas utamanya dalam pengamanan Pilpres dan Pileg 2019.

Pada akhir amanatnya, beliau memberikan penekanan kepada seluruh prajurit TNI AL. Pertama, seluruh prajurit dan PNS TNI AL harus menciptakan keamanan dan ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di wilayah kerja masing-masing. Kedua, Seluruh prajurit dan PNS TNI AL serta keluarga tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif maupun beritya medsos serta hoax yang dapat mengganggu stabilitas kemanan. Ketiga, Prajurit dan PNS TNI AL harus tetap menjaga netralitas serta tidak melanggar ketentuan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku. Keempat, Seluruh prajurit dan PNS TNI AL agar memegang teguh Saptamarga dan Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri. Kelima, Tingkatkan Soliditas TNI-Polri, untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta demokrasi selanjutnya sehingga dapat berjalan sukses dan lancar. Keenam, Agar seluruh prajurit dan PNS TNI AL memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan. Ketujuh, Agar seluruh Prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarga menjaga citra nama baik TNI dan khususnya TNI AL.

Apel khusus yang dihadiri oleh seluruh prajurit dan PNS Lantamal XIII dan Yonmahanlan XIII dapat berjalan dengan lancar.

Dispen Lantamal XIII