Wadan Lantamal V Memimpin Apel Khusus

Wadan Lantamal V Memimpin Apel Khusus

Lantamal V (22/4), —

Wadan Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han memimpin apel khusus (Pembacaan Amanat Kasal) di lapangan apel Mako Lantamal V,jl Laksda M Nasir No 56 Surabaya, Senin (22/4).

Hadir dalam acara tersebut Para Asisten, Para Kadis/Kasatker .

Amanat Kasal yang  mengawali amanat ini, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat tuhan yang maha esa, allah subhanahu wa ta’ ala atas limpahan rahmat dan hidayah nya, pada hari ini kita dapat melaksanakan apel khusus hari senin tanggal 22 april 2019, dalam keadaan sehat wal‘ afiat.

Pelaksanaan apel khusus ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pemimpin tni angkatan laut terkait dengan telah selesainya pesta demokrasi bangsa indonesia untuk pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif.

Kita semua patut bersyukur bahwa agenda politik nasional berupa pilpres dan pileg 2019, telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak yang berarti, hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara kita yang selalu mengalami kemajuan sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika.

Bahwa dalam rangka pengamanan pemilu 2019, TNI angkatan laut bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa prajurit maupun alutsista yang tergelar diseluruh wilayah indonesia.

Profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi dilandasi sumpah prajurit dan sapta marga, para prajurit TNI Angkatan Laut dapat mengemban tugas secara proporsional dan profesional, begitu juga dalam menjaga netralitas, para prajurit TNI Angkatan Laut telah dapat membuktikan sikap untuk tidak berpihak pada salah satu golongan atau calon.

Memasuki tahap penghitungan suara dan pelantikan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif kita harus tetap waspada untuk tetap dapat menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan demokrasi di indonesia dapat berjalan dengan baik.

Seluruh Prajurit TNI AL dan pegawai negeri sipil serta keluarga tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif maupun berita media sosial serta hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.