Pangkalan TNI AL Semarang gelar Apel Khusus

Pangkalan TNI AL Semarang gelar Apel Khusus

Lantamal V (22/4), —

Palakhar Komandan Pangkalan TNI AL  Semarang Mayor Laut (S)  Abdanis Widyono  Mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P)  Heri Triwibowo Menerima Apel Khusus yang di Ambil Oleh pjs Pasops Lanal Semarang Kapten Laut (KH)  Gunadi di Lapangan Apel Mako Lanal Semarang. Senin (22/4).

Kegiatan apel Khusus tersebut dalam rangka menerima Amanat dan Arahan Bapak Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S. E., M. M. yang di bacakan oleh Penerima Apel. Terkait dengan Pelaksanaan Pengamanan dalam Pelaksanaan Pemilu 2019.

Seluruh Personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Semarang mengikuti kegiatan Apel tersebut.

Dalam Amanatnya Bapak Kasal bahwa Apel Khusus tersebut menyampaikan Arahan dan kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Laut terkait dengan selesainya Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif.

Dalam Amanatnya Bapak Kasal mengucapkan Rasa Syukur kepada Allah SWT di karenakan dalam pelaksanaan Agenda Politik Nasional berjalan dengan Tertib dan Aman tanpa ada gejolak yang berarti. Namun dalam tahapan penghitungan Suara dan Pelantikan Oresuden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif Bapak Kasal menekannkan kepada Seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut untuk tetap Waspada serta untuk tetap dapat menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik.

Penekanan dari Bapak Kasal di antaranya seluruh Prajurit dan PNS wajib menciotakan keamanan dan ketenangan, Prajurit dan PNS TNI AL serta keluarganya tidak terpancing dengan berita yang betsifat Provokatif mauoun berita Hoax, Prajurit dan PNS TNI AL tetap harus menjaga Netralitas, Prajurit dan PNS TNI AL Agar memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri, Tingkatkan Soluditas TNI –Polri, Prajurit dan PNS TNI AL agar memberika Pemahaman kepada keluarganya masing masing dalam bermedia Sosial, Prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarganya untuk menjaga Citra Nama Baik TNI dan Khususnya TNI AL.

Bapak Kasal memohon kepada Allah SWT agar senantiasa memberikan Bimbingan, Petunjuk dan perlindungannya kepada kita sekalian.