Optimalkan Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Belanja Negara, Kaakun Lantamal VI Makassar Sosialisasi Permenkeu No.143

Makassar, Optimalkan mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara pada Kementrian Pertahanan dan TNI , Kepala Akuntansi (Ka Akun) Lantamal VI Letkol Laut (S) Ipan Aprianto,S.A.P berikan sosialisasi peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) Nomor 143/PMK.05/2018 bertempat ruang PP. Jaladri Mako Lantamal VI, Senin (22/04/2019).

Dalam sosialisasinya, Ka Akun Lantamal VI Makassar mengatakan tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman para pengawak anggaran dan keuangan di lingkungan satuan jajaran Lantamal VI secara optimal dalam mengimplementasikan mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara kemeterian pertahanan dan TNI.

Dengan diadakannya sosialisasi diharapkan efektifitas dan efisiensi kegiatan satker jajaran Lantamal VI dapat terlaksana secara maksimal untuk menghindari kesalahan yang disebabkan kurangnya pemahaman dari pengawak pemegang anggaran dan keuangan,ujar Ka Akun Lantamal VI.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kadis/Kasatker Lantamal VI serta segenap para pengawak pemegang anggaran dan keuangan di lingkungan satuan jajaran Lantamal VI Makassar.