Lanal Yogyakarta Melaksanakan Upacara Apel Khusus

Lanal Yogyakarta Melaksanakan Upacara Apel Khusus

Lantamal V (22/4), —  

Seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V, Koarmada II,  mengikuti upacara dalam rangka Apel Khusus dilaksanakan di lapangan Apel Mako Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan no 62, Baciro, Yogyakarta, Senin  (22/4).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Palaksa ( Perwira pelaksana) Lanal  Yogyakarta Letkol Laut (P) R Haryo Wiji Pratomo SH, M. Mar Stud dengan Komandan Upacara (Danup) oleh Dan Satma Lanal Yogyakarta, Kapten Laut (E) Totok Musyanto adapun susunan pasukan upacara terdiri dari Perwira Staff,  Bintara,Tamtama , dan PNS Lanal Yogyakarta.

Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Yogyakarta.

Dalam amanat Apel khusus ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pemimpin TNI AL terkait dengan telah selesainya pesta demokrasi bangsa Indonesia untuk pemilihan Presiden dan wakil Presiden serta pemilihan anggota Legislatif.

Dua tahapan Pemilu yaitu masa kampanye dan pencoblosan telah dilalui dengan aman dan lancar. Namun demikian, memasuki tahap penghitungan suara dan pelantikan Presiden dan wakil Presiden serta anggota Legislatif kita harus tetap waspada untuk tetap dapat menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik, sebagai akhir dari amanat.