Komandan Lantamal V Hadiri Serah Terima Jabatan Danguskamla Koarmada II

Komandan Lantamal V Hadiri Serah Terima Jabatan Danguskamla Koarmada II

 

Lantamal V (22/4), —

 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han menghadiri Serah Terima Jabatan Danguskamlakoarmada II dari Laksma TNI Kisdiyanto kepada Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr.Han., bertindak sebagai Irup Pangkoarmada II, di PTA Mako Koarmada II, Senin (22/4).

 

Hadir dalam giat sebagai berikut Danguspurlakoarmada II, Semua Danlantamal jajaran Koarmada II,

Kasatker Mako Koarmada, Pater Sahli Pangkoarmada II dan Danunsur pangkat Kolonel.

 

Agar terwujud kondisi yang mampu mengatasi tantangan penugasan, dari sisi dinamisasi organisasi, serah terima jabatan merupakan kebutuhan yang dilmplementasikan dalam suatu rotasi jabatan guna memelihara momentum, performance dan penyegaran organisasi untuk melaksanakan tugasnya.

 

Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka regenerasi dan pengembangan karir, guna meningkatkan kapasitas, kapabiutas dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya.

 

Serah terima jabatan juga merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi para perwira untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptual, sehingga diharapkan dapat mewujudkan organisas’ yang lebih mapan dan dinamis. oleh sebab itu, jabatan harus diemban dengan sebaik menambah keyakinan dalam penugasan gugus keamanan laut.

 

Kepada Laksamana Pertama Kisdiyanto, atas segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas sebagai Komandan Guskamla Koarmada II, mudah-mudahan semua pengalaman yang diperoleh selama ini, dapat memberi manfaat dan menjadi bekal dalam mengemban tugastugas selanjutnya.

 

Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ibu Nurlian Kisdiyanto beserta keluarga, yang telah dengan setia mendukung dan mendampingi suami dalam menyelesaikan tugas-tugas sebagai Komandan Guskamla Koarmada II serta keterlibatannya secara aktif dalam kepengurusan jalasenastri.

 

Kepada Laksamana Pertama TNI Iwan Isnurwanto, “A.P., Mir. (Han). saya ucapkan selamat menempati jabatan baru sebagai Komandan Guskamla Koarmada II, penempatan dalam jabatan adalah amanah yang harus diemban dan suatu kepercayaan, ¬†yang berarti kehormatan sekaligus kebanggaan.

 

Tingkatkan kegiatan jam komandan dan uantapkan kepedulian atasan terhadap ashrasi dan problematika bawahan, sehingga tercipta iklim kondusif atas dasar kebersamaan dan kekeluargaan yang muaranya akan terwujud disiplin dan produktivitas kerja yang lebih optimal.

 

Ciptakan ide-ide baru sehingga tidak terjebak dalam rutinitas, karena hanya dengan terobosan-terobosan yang positif kita akan terus mampu meningkatkan kemampuan pengamanan perairan yurisdiksi nasional.

 

Tanamkan semangat kerja sama yang baik dengan semua pihak dengan mengedepankan pola kemitraan seh|ngga tercipta suasana yang harmonis demi kepentingan bangsa dan negara.

Pendetekslan, pengawasan dan penindakan apabila terjadi pelanggaran hukum di laut .

 

Guskamla koarmada II sebagai komando pelaksana operasi memiliki tugas untuk menegakkan hukum nasional dan hukum laut internasoonal di wilayah perairan yurisdiksi nas|onal yang menjadi wilayah kerja Koarmada II, selain itu Guskamla Koarmada II bertugas melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut.

 

Agar tugas tersebut dapat terlaksana secara optimal, maka Guskamla Koarmada II dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional, serta kemampuan koordinasi dengan instansi penegakan hukum yang lain.