WADAN LANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN UPACARA 17-AN BULAN APRIL 2019


TARAKAN – Seluruh Satuan TNI biasanya rutin melaksanakan Upacara Bendera tepat tanggal 17 setiap bulannya (Upacara 17-an), akan tetapi pada bulan April 2019 kali ini tanggal 17 bertepatan dengan pesta demokrasi yang diselenggaran serentak di seluruh penjuru Indonesia, sehingga seluruh prajurit TNI harus mengamankan jalannya Pemilu (Pileg dan Pilpres) tahun 2019, dengan alasan tersebut pelaksanaan Upacara 17-an yang digelar oleh satuan TNI dilaksanakan hari Kamis (18/04/2019).


Pangakalan Utama TNI AL XIII Tarakan (Lantamal XIII) menggelar Upacara 17-an di lapangan Apel Mako Lantamal XIIII Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Selumit, Kecamatan Tarakan Tengah, kota Tarakan Provinsi kalimantan Utara pada pukul 07.45 Wita. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E., sedangkan Komandan Upacara adalah Mayor Laut (K) Teguh Waluyo yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Minmatkes Diskes Lantamal XIII. Adapun susunan pasukan dalam upacara tersebut terdiri dari 1 SST Pamen, 1 SST Pama, 1 SST Ba/Ta Lantamal XIII dan 1 SST Ba/Ta Yonmarhanlan XIII dan 1 SST PNS.

Pada acara amanat Wadan Lantamal XIII selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., beliau menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI di manapun berada dan bertugas atas keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi yang telah diselenggarakan karena peran serta prajurit dan PNS TNI baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

Panglima TNI juga memberikan perintah kepada seluruh PNS dan Prajurit TNI, untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat.

Hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII dan para Kasatker Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII.