MELALUI VICON LATIHAN KOMUNIKASI TNI AL CARAKA 2019 RESMI DI TUTUP

Koarmada II. Surabaya, 18 April 2019

Kepala Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika Angkatan Laut (Kadiskomlekal) Laksma TNI Atok Dushanto, M. Soc. Sc., menutup Latihan Komunikasi TNI AL Caraka 2019 melalui sarana Video Conference, yang dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika (Diskomlekal) Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, beserta 30 prajurit peserta latihan, bertempat di Ruang rapat Diskomlek Koarmada II. Kamis (18/04/2019).

Dalam amanatnya Kadiskomlekal menyampaikan bahwa keberhasilan dalam latihan ini hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk berlatih lebih giat lagi, karena hakekatnya latihan merupakan kebutuhan utama dari organisasi dalam menyelesaikan tugas pokok, oleh karena itu penyelenggaraan latihan hendaknya direncanakan dan berlanjut.

Lebih lanjut Kadiskomlekal menyampaikan hasil yang diperoleh selama latihan agar dihayati, dipahami dan dicatat sebagai bahan masukan untuk pelaksanaan latihan yang akan datang, sedangkan hasil diskusi pemecahan permasalahan komunikasi hendaknya dijadikan referensi, karena setiap permasalahan yang terjadi di lapangan akan berbeda dengan permasalahan dalam latihan. Dengan demikian diharapkan dukungan komunikasi untuk operasi maupun latihan dapat terselenggara dengan optimal.

“ Dengan selesainya  kegiatan latihan komunikasi TNI AL Caraka 2019, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wasdal, tim penilai, tim evaluasi dan seluruh pelaku atas semangat dan kesungguhan dalam melaksanakan latihan ini, sehingga latihan dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar sesuai yang direncanakan”, pungkas Kadiskomlekal.

Dinas Penerangan Koarmada II