Danlanal Semarang , Jajaran Pimpinan Polri dan TNI Daerah Jateng Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2019

Danlanal Semarang , Jajaran Pimpinan Polri dan TNI Daerah Jateng Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2019

Lantamal V (17/4), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo  mendampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono beserta jajaran Polrestabes dan Kodim guna melihat dan memantau dari dekat pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilu 2019, pengecekan Pos Pengamanan Terpadu TNI-Polri dalam pelaksanaan Pemilu, serta beberapa TPS di Wilayah Kota Semarang, Kamis (17/4).

Dalam pelaksanaannya Rombongan  Kapolrestabes, Dandim 0733/BS, Danlanal, Dandenpom IV, Danyon 400/BR mengendarai Sepeda Motor melakukan perjalanan dari Titik Start Kantor Markas Polrestabes Semarang menuju TPS 16 dan 17 yang terletak di dalam Kompleks Perumahan Graha Taman Bunga Kecamatan Mijen.

Jajaran Pimpinan TNI-Polri Kota di Kota Semarang tersebut selanjutnya menyambut kedatangan Pangdam IV/Dip dan Kapolda Jateng yang juga sedang memantau Pemilu. Setelah itu  dilanjutkan bersama-sama bergerak ke TPS 04 yang berada di Perum Graha Taman Pelangi Kec Mijen.

Hadir dalam kegiatan  Pangdam IV/Dip, Kapolda Jateng, Asops Dam IV/Dip, Danlanal Semarang, Dandim 0733/BS, Dandenpom IV/Semarang, Danyon 400/BR, Kapolrestabes Semarang.

Disela-sela kegiatan tersebut  Kapolda Jateng mengatakan bahwa bersama Pangdam IV Diponegoro akan melaksanakan peninjauan dan pengecekan serta mengawasi langsung pengamanan Pemilu di Kota Semarang dan juga daerah lainnya di wilayah Jateng.

Kapolda berharap semoga pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan penghitungan suara wilayah Jateng dalam situasi yang aman tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.

Di sisi lain Danlanal Semarang juga telah menyiapkan prajuritnya di Mako Lanal Semarang, untuk siaga apabila diperlukan untuk membantu perkuatan pengamanan kepada Polri dalam situasi yang tidak kondusif dan membahayakan keamanan.