Sebanyak Satu SST Prajurit Lanal Tegal, Diperbantukan Ke Polres Tegal Kota Untuk Pam Pemilu

Sebanyak Satu SST Prajurit Lanal Tegal, Diperbantukan Ke Polres Tegal Kota Untuk Pam Pemilu

Lantamal V (16/4), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal ) Tegal, Lantamal V, Koarmada II,  Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, MM mengirimkan  satu SST (Satuan Setingkat Peleton) Prajurit Pangkalan TNI-AL Tegal yang di pimpin Danton Lettu Laut(S) M.Aonullah diperbantukan ke Polresta Tegal dalam rangka Pengamanan Pemilu Th. 2019,   selasa,(16/4).

Perbantuan Pasukan TNI dari Prajurit TNI-AL Lanal Tegal BKO (Bawah Kendali Operasi) Polres Tegal Kota ini, dalam rangka Pengamanan Pemilu diawali dengan Apel Pengecekan Pasukan  yang digelar di Mako Polresta Tegal yang di pimpin oleh Kapolresta Tegal AKBP Siti Rhondijah S.si.

Dalam arahannya oleh Kapolresta Tegal AKBP Siti Rhondijah,S.si, menyampaikan bahwasanya sejauh ini tidak ditemukan kendala dalam persiapan penyelenggaraan pemilu, sehingga diprediksi pemilu bisa dilakukan dengan baik.

Namun demikian senada dengan Asops Kasdam IV/Diponegoro Kol. Inf  Deny Fardani dan Karoops Polda Jateng Kombes Pol. Hariyanto,Komandan Lanal Tegal menyampaikan. “Meskipun situasi saat ini diwilayah Kota Tegal masih kondusif, Prajurit Lanal Tegal bersama unsur TNI-Polri yang ada sudah menyiagakan deploy Pasukan untuk mengantisipasi skenario terburuk beserta dengan kontijensi pengamanannya.” Ujarnya.

Selanjutnya Asops Kasdam IV/Diponegoro dan Karoops Polda Jateng didampingi Dan Lanal Tegal  Dandim 0712 Tegal Letkol Inf  Richard Arnold Yaheskel Sangari ,SE,MM beserta Forkompinda Kota Tegal meninjau kesiapan di TPS 26 RT 05, RT 06 RW 10 Kel. Randugunting Kec. Tegal Selatan.