LANAL BANYUWANGI KIRIM PASUKAN PENGAMANAN PEMILU 2019

Koarmada II. Surabaya, 16 April 2019

Jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg  Satuan Pengamanan TNI – AL siap Bantu jalannya pelaksanaan Pemilu 2019, Pesta Demokrasi yang akan diselenggarakan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, tinggal menunggu hitungan jam akan segera dilaksanakan, aparat keamanan tentunya tidak ingin Pesta Demokrasi untuk rakyat indonesia ini di gunakan sebagai sarana memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta membuat situasi tidak kondusif yang dilakukan oleh orang-orang ataupun kelompok yang tidak bertanggung jawab, untuk melakukan aksinya. Selasa  (16-4-19).

Pasukan yang dalam kondisi Siaga 1 ini sengaja dipersiapkan sejak dini hari memasuki hari ke dua masa tenang yang dipersiapkan untuk membantu Kabupaten Probolinggo. perihal sandarnya KRI Soputan -923. Selasa ( 16/4/19 ) bertempat di dermaga bongkar muat batu bara milik PT YTL PLTU PAITON Pos TNI AL PAITON yang berada di bawah komando Pangkalan TNI AL Lanal Banyuwangi melaksanakan merplug dan penyambutan datangnya Unsur kapal perang TNI AL yaitu KRI Soputan – 923.

Kedatangan kapal perang TNI AL jajaran Satuan Kapal Bantu Komando Armada RI II ini dalam rangka pengamanan sektor laut wilayah perairan Probolinggo, untuk mendukung kelancaran dan keamanan Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019 dan juga pengamanan obyek vital nasional PLTU Paiton kabupaten Probolinggo.

Pasukan ini disiagakan dan siap digerakkan sewaktu-waktu bila dibutuhkan keberadaannya untuk mengatasi situasi keamanan yang berkembang, sebelum, saat dan sesudah Pemilu 2019 sampai kondisi benar-benar kondusif.

Danposal  Probolinggo Lettu Laut ( E ) Yogo Darma dalam kesempatan tersebut mengingatkan kembali tentang kewajiban prajuritnya untuk berlaku netral dan tanpa memberikan penilaian atau komentar apapun tentang peserta Pemilu.

Selanjutnya Danposal Lettu Laut ( E ) Yogo Darma, juga menekankan agar masing-masing personel memperhatikan protap pengamanan yang sudah ditentukan, tugas pengamanan yang dilaksanakan adalah membantu perkuatan Polri, hal ini yang patut di perhatikan bersama.

Dinas Penerangan Koarmada II