Danlanal Yogyakarta Bersama Kapolda Diy Patroli Pastikan Logistik Pemilu Lengkap

Lantamal V (16/4),—

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Marinir Bambang Adriantoro bersama Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI M.Zamroni melaksanakan patroli pastikan logistik pemilu 2019 lengkap dengan titik star di Mapolda DIY melalui jalur Jln. Ringroad Utara sampai dengan Ringroad Selatan menuju Jln. Bantul, Jln. Paris, Jln. Wonosari, Jln. Jogja РSolo dan kembali menuju Mapolda DIY dengan menggunakan Moge. (Selasa,16/4).

Patroli dilaksanakan untuk memantau situasi dan kesiapan logistik pemilu menjelang pemungutan suara Rabu 17 April 2019. Kapolda DIY, Danrem 072/Pmk dan Danlanal Yogyakarta menghimbau masyarakat untuk mendatangi TPS-TPS yang sudah disiapkan di desa dan kelurahan masing-masing.

Dalam patroli tersebur TPS yang dikunjungi yaitu TPS 15 Dsn Duwuran Kretek Bantul dan TPS 17 Dsn. Kepek, Ds. Kepek Kec. Saptosari Gunungkidul. Pada saat mengunjungi di TPS 17 Kepek rombongan disambut oleh Bupati Gunungkidul, Kajari Gunungkidul, Ketua DPRD Gunungkidul dan Kemenag Gunungkidul.

Setelah dilakukan pengecekan langsung,  Kapolda DIY beserta Rombongan menjelaskan bahwa semua logistik Pemilu sudah lengkap baik perlengkapan sampai dengan bilik suara sudah ada, artinya sudah ada kepastian pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan aman, lancar, tertib dan jujur.

Dalam pelaksanaan pengecekan, kondisi kotak suara masih dalam keadaan mulus dan tersegel, utuh dan tidak ada yang bolong. Terkait dengan pengamanan, Danlanal Yogyakarta menjelaskan, aparat TNI akan membantu Polri dalam proses pengamanan Pemilu 2019. Khususnya di D.I.Yogyakarta dan Jateng, TNI Polri saling bahu membahu dan bersinergi melaksanakan patroli bersama dan pengamanan sebelum, selama dan setelah pelaksanaan Pemilu.

Turut hadir, Kasi Intel Rem 072/Pmk, Dirlantas Polda DIY, Kasi Ops Rem 072/Pmk, Dandenpomal Lanal Yogyakarta, Kasi Log Rem 072/Pmk beserta perwakilan dari TNI-Polri.