120 Prajurit Dinaikkan Pangkatnya Satu Tingkat Lebih Tinggi Periode 01 April 2019

120 Prajurit Dinaikkan Pangkatnya Satu Tingkat Lebih Tinggi Periode 01 April 2019

Lantamal V (16/4), —

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  V  (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han memimpin langsung jalannya Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal V Periode 01 April 2019 di lapangan apel Mako Lantamal V Jl Laksda M Nasir No 56 Surabaya, Selasa (16/4).

Hadir dalam acara tersebut  Wadan Lantamal V  Kolonel Marinir  CTO Sinaga, Para Asisten Danlantamal V,  Para Kasatlak/Kasatker Lantamal V.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala, atas limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat hadir pada upacara laporan korps kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Pada periode 01 april 2019 ini, sebanyak 120 (seratus dua puluh) orang yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi terdiri dari Bintara dan tamtama  96 orang PNS golongan III dan II  24 orang.

Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan tni al atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah saudarasaudara berikan selama melaksanakan kedinasan di TNI AL.

Kepada personel yang naik pangkat, saya atas nama pribadi dan keluarga serta keluarga besar Lantamal V mengucapkan “selamat” atas kenaikan pangkat saudara.

Perlu disadari dan dipahami bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hak melainkan hendaknya dipandang juga sebagai kenaikan tanggung jawab atas jenjang pangkat baru yang diikuti dengan penunjukan prestasi kerja dan prilaku kerja yang lebih baik .

Upacara ini memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat, akan tetapi juga bagi organisasi  TNI AL secara keseluruhan, termasuk kebanggaan bagi keluarga, oleh karenanya kenaikan pangkat kali ini sudah sepatutnya disyukuri bahwa seiring dengan kenaikan pangkat yang saudara sandang sekarang maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar.