PERINGATI HARI BUMI DAN LINGKUNGAN HIDUP 2019, LANTAMAL XIII TERJUNKAN PRAJURIT UNTUK KERJA BHAKTI MASSAL

TARAKAN – Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Pada dasarnya melestarikan lingkungan hidup tidak hanya tanggung jawab segelintir kelompok, melainkan tanggung jawab manusia bersama sebagai entitas yang hidup di atas bumi. Oleh karena itu, sebagai salah satu lingkungan hidup, masyarakat dan prajurit TNI juga mempunyai tanggung jawab menjaga, merawat serta melestarikan lingkungan.


Dalam rangka memperingati Hari Bumi dan Hari Lingkungan Hidup tahun 2019, pagi tadi Jumat (12/4/2019) pada pukul 07.30 s.d 09.10 Wita, bertempat di kantor Kelurahan Karang Balik Jl. K.H. Dewantara Kelurahan Karang Balik Kecamatan Tarakan Barat prajurit Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan yang dipimpin oleh Wadanyon Marhanlan XIII Mayor Marinir Kardono Syamsu bersama prajurit TNI lainnya beserta Polri dan masyarakat menggelar acara bersih-bersih massal (kerja bhakti) di area jalan dan parit.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tarakan dr. H. Khaerul, M.Kes, Danlanud Anb/ Trk Diwakili Kasubsi Pot Dirga Lanud Anb, Dandim 0907/Trk diwakili Kasdim 0907/Trk, Danramil 09-07-01 Tarakan Timur, Danramil 03-0907/Dim, Pasiops Kodim 0907/Trk dan Kelurahan Karang Balik serta Forkompimda Kota Tarakan.

Dispen Lantamal XIII