Lanal Cilacap Terima Tim Wasrik Itkoarmada II

Lanal Cilacap Terima Tim Wasrik Itkoarmada II

Lantamal V (11/4), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari  Inspektorat Koarmada ll di Gedung Serbaguna Mako Lanal Cilacap Jl.Niaga No.2 Kel.  Tambakreja Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap , Kamis (11/4).

Tim Wasrik yang terdiri dari 7 orang tersebut  dipimpin oleh Wakil ketua tim merangkap pemeriksa bidang Prosa, Letkol Laut (KH)  Drs .Wasta.

Rencananya, wasrik yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 11 April – 13  April 2019 ini akan melaksanakan evaluasi atas pelaksanaan program kerja dan anggaran Lanal Cilacap pada T.A 2018.

Pembukaan Wasrik diawali dengan sambutan selamat datang oleh Danlanal Cilacap dan perkenalan seluruh Perwira Staf kepada Tim Wasrik, dilanjutkan Taklimat awal dan  paparan perkembangan situasi serta kondisi wilayah kerja Lanal Cilacap. 

Dalam sambutannya, Danlanal Cilacap menyampaikan bahwa Wasrik ItKoarmada II merupakan salah satu upaya dari pimpinan Koarmada II guna mengevaluasi kegiatan program dan anggaran dalam memajukan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya yang berada dibawah kendali Koarmada II, serta memberikan bahan masukan bagi pihak pimpinan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada II dalam proses pengambilan keputusan dimasa mendatang.

“Dengan adanya wasrik ini, maka masukan ataupun temuan dari tim dapat menjadi tolak ukur terhadap pelaksanaan tugas – tugas yang diembankan TNI Angkatan Laut kepada Lanal Cilacap baik yang telah,  sedang ataupun yang akan dilaksanakan demi kemajuan organisasi TNI Angkatan Laut, khususnya Lanal Cilacap.  Maka dari itu, kami siap membantu tugas – tugas Tim Wasrik selama di Lanal Cilacap” Ujar Danlanal.

Pada kesempatan yang sama, Panglima Koarmada ll dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakatim Wasrik  dalam Taklimat Awal menyampaikan bahwa, sesuai Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Itkoarmada II tahun anggaran 2019 akan dilaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan oleh ItKoarmada II terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan dan keuangan di satuan-satuan kerja yang berada di jajaran Koarmada II, termasuk di Lanal Cilacap, dengan sasaran pemeriksaan pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2019 yang meliputi bidang intelpam, opslat,administrasi dan logistik, personel, materiil, program dan anggaran, prosa serta bidang khusus.

“Agar pelaksanaan Wasrik ini terselenggara dengan baik, maka perlu diciptakan hubungan kemitraan melalui komunikasi yang dialogis antara Tim Wasrik dan obyek Wasrik dengan penuh keterbukaan sehingga pelaksanaan Wasrik dapat mencapai sasaran dengan optimal,” pinta Pangkoarmada ll.